Martin Braithwaite Semakin Dekat Dengan Brighton

0
260

Debatbola.com – Martin Braithwaite belakangan ini diberitakan bakal segera angkat kaki dari Barcelona. Menumpuknya pemain di sektor penyerangan klub yang bermarkas di Camp Nou itu menjadi alasan manajemen tim menjualnya.

Performa Musim Lalu

Walaupun begitu, musim lalu performa striker asal Denmark ini tidak bisa dibilang begitu buruk. Dirinya bermain sebanyak 42 kali dan sukses membukukan 7 gol dan 4 assist. Dimana satu golnya pada semifinal Copa Del Rey melawan Sevilla menjadi penentu kemenangan Barcelona.

Sebelumnya klub yang mempunyai julukan El Barca itu tak mampu berbicara banyak pada leg pertama di kandang Sevilla. Mereka takluk dengan skor akhir 2-0. Namun keadaan menjadi terbalik saat melakoni leg kedua di Camp Nou.

Skuat asuhan Ronald Koeman mampu membalas dua gol tersebut dengan tiga gol. Hasil itu juga membuat klub yang diasuhnya berhak tampil di final melawan Athletic Bilbao. Hingga anak asuhnya keluar sebagai juara.

Sementara itu dua assistnya melawan Elche di matchday pertama La Liga sukses membuat Barcelona menang telak atas lawannya itu. Dimana umpannya berhasil dikonversi menjadi gol oleh Jordi Alba dan Lionel Messi. Di akhir pertandingan, El Barca sukses melumat Elche dengan kedudukan akhir 3-0.

Karir Martin Braithwaite

Martin Braithwaite mengawali karirnya sebagai pesepakbola dari tim junior Esbjerg, yang merupakan salah satu tim di tanah kelahirannya, Denmark. Juli, 2009 menjadi waktu dimana pemain yang berposisi sebagai striker ini dipromosikan ke tim utama Esbjerg.

Musim kompetisi 2012/2013 menjadi salah satu musim terbaiknya sepanjang karirnya. Dirinya sukses mengantarkan Esbjerg memenangkan trofi Piala Denmark setelah menuntaskan perlawanan Randers FC di final.

Performanya yang apik di musim itu membuatnya menjadi incaran klub Ligue 1, Toulouse. Agustus, 2013 dirinya ditebus oleh klub yang berjuluk le Téfécé dengan mahar sebesar 2 juta Euro. Semusim bermain di sana, penyerang berusia 30 tahun ini menjadi andalan Alain Casanova di lini serang.

Martin Braithwaite juga sempat diberikan jabatan kapten tim oleh pelatih Pascal Dupraz di musim 2016/2017. Namun sayang, dirinya tidak pernah meraih satu pun trofi di klub yang bermarkas di Stadion Toulousain itu.

Middlesbrough menjadi pelabuhan terbarunya, klub yang kini bermain di Divisi Championship ini menebusnya dengan biaya transfer senilai 11.3 juta Euro. Namun dirinya tidak pernah sekali pun membela klub tersebut.

Striker kelahiran tahun 1991 itu langsung dipinjamkan ke beberapa klub seperti Bordeaux dan Leganes. Setelah itu nama terakhir mempermanenkannya dengan dana sebesar 5 juta Euro. Karirnya mengalami kenaikan ketika ditunjuk menjadi striker darurat Barcelona dan diboyong ke Camp Nou.

Total manajemen El Barca membuat pengeluaran sebesar 18 juta Euro untuk menariknya ke tanah Catalan. Hingga kini Martin Braithwaite masih menjadi pemain Barcelona dengan nomor punggung 9 yang diwariskan Luis Suarez.

Menjadi Incaran Brighton

Masuk ke dalam daftar jual Barcelona, tampaknya tak butuh waktu yang lama untuk Braithwaite mendapatkan klub baru. Kabarnya klub yang bermain di Liga Premier Inggris, dilansir oleh situs judi online bahwa Brighton berminat untuk mendatangkannya.

Klub yang berjuluk The Seagulls tersebut baru saja kehilangan penyerang inti mereka di musim lalu, Alireza Jahanbakhsh. Penyerang asal Iran itu diboyong oleh klub Eredivisie, Feyenoord Rotterdam pada bursa transfer musim panas ini.

Maka dari itu klub yang diasuh oleh Graham Potter ini tengah mencari nama baru di sektor lini serang. Rencananya Martin Braithwaite bakal diduetkan dengan striker Brighton berusia 26 tahun, Leandro Trossard. Barcelona sendiri menginginkan dana segar sebesar 15 juta Euro untuk menebus Martin Braithwaite.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here