Martin Braithwaite Masuk Radar Penjualan Barcelona

0
352
Martin Braithwaite

Debatbola.com – Barcelona merupakan tim yang jauh menurun dari segi performanya dibandingkan dengan musim-musim sebelumnya. Hal ini tentunya bukan tanpa sebab dan tak mungkin datang secara tiba-tiba. Pasukan Blaugrana musim ini harus rela kehilangan beberapa pemain intinya yang hengkang seperti Vidal, Rakitic dan yang paling berdampak adalah Luis Suarez.

Kehilangan banyak pemain membuat Barca harus terpaksa menggunakan pemain seadanya dan berharap banyak pada sang pelatih. Saat ini Ronald Koeman bisa dibilang sudah sangat maksimal dalam upayanya membesut Barca. Hasilnya pun juga cukup memuaskan dan saat ini Barca sudah mengantongi satu trofi yakni Copa Del Rey.

Kehilangan Suarez Membuat Barca Kehilangan Arah

Barcelona saat ini sedang cukup memiliki masalah terutama pada posisi lini depannya yang dianggap masih tumpul. Ketika Barcelona bermain, aliran bola dari belakang ke tengah cukup bagus. Namun ketika bola berusaha dialirkan dari tengah ke depan, di situlah masalah Barca sangat terlihat. Permasalahan Barca saat ini bisa dibilang cukup kompleks dan menjadi pekerjaan rumah yang cukup berat bagi sang pelatih.

Salah satu penyebab tumpulnya lini depan Barca adakah ketika ditinggal striker utamanya yang kini bermain untuk Rival yakni Luis Suarez. Ketika Suarez pindah, seolah-olah Barca kehilangan arah dan sangat kesulitan ketika bola sudah berada di depan. Tak ada striker yang bertipikal haus gol di lini depan Blaugrana. Praktis di depan hanya tersisa Messi yang tetap mampu menunjukkan penampilan yang impresif.

Namun tentunya Barca tak akan bisa jika hanya bergantung pada Messi saja. Pasalnya Messi saat ini juga sudah memasuki usia yang sudah tak muda lagi bagi pesepakbola Eropa. Secara stamina tentunya Messi sudah jauh menurun dan tak akan bisa seperti dulu lagi. Oleh karena itu tak heran jika Barca saat ini terlihat lebih tumpul dan kesulitan mencetak gol. Hal ini menyebabkan Barca musim ini sangat jauh menurun dari segi produktivitas gol.

Ansu Fati Sempat Tampil Apik, Namun Cedera

Pada awal-awal musim, Barca sempat bisa bernafas lega pasca ditinggalkan oleh strikernya yakni Luis Suarez. Pasalnya pada awal musim ini, Ansu Fati tampil sangat menakjubkan dan mampu menjadi pengganti sosok Suarez. Beberapa kontribusi sudah dicatatkan oleh Ansu Fati yang seolah-olah bisa mengobati dahaga para fans pasca ditinggal oleh Luis Suarez.

Namun sungguh disayangkan, nasib naas menimpa Ansu Fati kala itu. Pasalnya talenta muda ini harus mengakhiri musim ini dengan cedera yang sangat parah. Jenis cedera yang dialami Ansu Fati adalah cedera ACL.

Sehingga akan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk pemulihan cedera jenis ini. Derita ini sekaligus menjadi berita buruk bagi kubu Barca yang pada saat ini sedang membutuhkan sosok Fati di lini depan.

Tak Maksimal Gantikan Fati, Martin Braithwaite Masuk Radar Penjualan Barca

Pasca Ansu Fati menepi karena cedera, hal ini mengharuskan Koeman beberapa kali memasang striker muda yakni Martin Braithwaite. Namun pemain ini banyak yang menilai terlalu banyak keluar posisi sehingga Barca sulit mencetak gol. Setelah beberapa kali diberikan kesempatan, nampaknya penampilannya tak kunjung membaik dan membuat Koeman belum puas.

Oleh karena itu saat ini sedang ramai kabar membicarakan bahwa Martin Braithwaite akan masuk radar penjualan Blaugrana akhir musim nanti. Musim ini tentunya akan menjadi musim terakhir bagi Braithwaite dan mau tidak mau harus segera mencari klub baru. Namun sampai saat ini manajemen Barca masih tinggal diam terkait kemana Braithwaite akan pindah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here