Marseille Inginkan Alexis Sanchez, Tapi Ingin Gratis

0
29

Debatbola.com – Nama Alexis Sanchez merupakan pemain yang memang ingin dijual oleh Inter Milan pada bursa transfer kali ini. La Beneamata dikabarkan sudah tidak mampu membayar gaji dari pemain asal Chili tersebut lantaran terlalu tinggi. Namun hingga kini belum ada peminat dari Alexis Sanchez di bursa transfer.

Baru-baru ini Marseille mengatakan ketertarikannya untuk merekrut striker berusia 33 tahun tersebut. Namun sayang sekali klub asal Perancis tersebut enggan jika harus menebus Alexis Sanchez. Karena hal itulah Sanchez harus memutus kontraknya lebih dulu dengan Inter Milan untuk bisa bergabung dengan Marseille.

Tidak Bersinar Bersama Inter Milan

Alexis Sanchez direkrut Inter Milan dari Manchester United di tahun 2019 lalu dengan status pinjaman. Pada tahun 2020 lalu, La Beneamata memutuskan mempermanenkan pemain dari Chile tersebut dengan kontrak 3 tahun lamanya. Hingga kini Sanchez telah mencatatkan 180 pertandingan dengan cetakan 20 gol serta 23 assist.

Sebenarnya, performa Alexis Sanchez membaik sejak bergabung dengan Inter Milan dibandingkan ketika masih di Manchester United. Bahkan Sanchez sukses membawa Inter Milan meraih gelar lokal selama dirinya bergabung. Namun perlahan kini performanya mulai meredup seiring tidak menjadi pilihan utama Simone Inzaghi.

Alexis Sanchez sendiri sebenarnya masih terikat kontrak dengan Inter Milan selama satu musim lagi. Namun Sanchez dipastikan tidak akan dimainkan di musim baru nanti lantaran tidak masuk dalam rencana Simone Inzaghi. Terlebih dirinya harus siap dengan pemotongan gaji jika tetap bertahan.

Marseille Tertarik Rekrut

Ditengah kemelut masa depan Alexis Sanchez, Marseille kemudian muncul sebagai klub peminatnya. Igor Tudor yang merupakan pelatih Marseille dikabarkan menginginkan Sanchez untuk memperkuat timnya di musim depan. Bahkan sang pemilik klub tidak keberatan dengan gaji tinggi pemain tersebut dan bersedia mencarikan jalan keluar.

Namun untuk bisa menerima Alexis Sanchez, Marseille mempunyai syarat tersendiri. Klub tersebut menolak membayar biaya transfer pada Inter Milan dan hanya ingin membawanya secara gratis. Dengan kontrak yang masih tersisa satu tahun, Alexis Sanchez harus memutus kontraknya lebih awal dengan Inter Milan untuk bisa pindah ke Prancis.

Marseille sendiri kabarnya sudah melakukan pembicaraan secara pribadi dengan Alexis Sanchez untuk kepindahannya dalam waktu dekat. Berdasarkan kabar yang beredar, Alexis Sanchez kemungkinan besar akan menerima pinangan Marseille. Kini tinggal menunggu Inter Milan mau memutus kontraknya agar bisa pergi secara gratis.

Alexis Sanchez memutuskan menerima pinangan dari Marseille dan keluar dari Inter Milan dikarenakan alasan tertentu. Pemain asal Chili itu masih ingin berlaga di Liga Champions meskipun performanya tidak sebaik dulu. Secara kebetulan juga di musim ini Marseille dipastikan berlaga di Liga Champions.

Putuskan Kontrak Dengan Inter Milan

Demi bisa mewujudkan keinginannya untuk pindah ke Marseille, Alexis Sanchez kemudian mengambil Langkah besar. Pemain asal Chili itu memutuskan mengakhiri kontraknya lebih cepat dengan Inter Milan. Dengan begitu Sanchez akan bisa bergabung dengan Marseille yang menginginkannya secara gratis.

Sebenarnya, Inter Milan sendiri memang berniat untuk menjual Alexis Sanchez ketika bursa transfer dibuka di musim ini. Namun La Beneamata kesulitan menjualnya lantaran harganya yang dinilai masih terlalu tinggi. Selain itu, Sanchez juga hanya bersedia keluar jika ada peminat yang menarik hatinya.

Inter Milan juga ingin pemutusan kontrak lebih awal karena ingin mengurangi pengeluarannya di musim ini. Seperti yang diketahui Alexis Sanchez masuk dalam jajaran pemain dengan bayaran termahal yaitu 7 juta euro setiap musimnya. Belum lagi pemain berusia 33 tahun tersebut tidak memberikan kontribusi yang mencukupi selama ini.

Setelah muncul nama Marseille sebagai peminat, kabarnya Alexis sanchez bersedia untuk pindah dan diputus kontraknya lebih awal. Karena hal itulah pada tanggal 1 Agustus kemarin, Fernando Felicevich selaku agen menemui petinggi Inter Milan. Fernando Felicevich juga menuntut pesangon sebesar 4,5 sampai 5 juta euro karena kontraknya masih tersisa satu tahun.

Jika dihitung, La Beneamata masih mendapat keuntungan meskipun harus membayar pesangon Sanchez dan memutuskan kontraknya setahun lebih awal. Sebelum Alexis Sanchez, Inter Milan juga melakukan hal yang sama pada Arturo Vidal. Pemain satu negara Sanchez tersebut diberi pesangon demi mengakhiri kontraknya lebih cepat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here