Marko Simic Satu Tahun Tidak Digaji

0
42

Debatbola.com – Siapa yang tidak kenal dengan Marko Simic? Salah satu pemain bintang di BRI Liga 1 hingga saat ini. Namun siapa sangka terdapat cerita kurang mengenakkan menimpa dirinya. Pasalnya mencuat kabar bahwa Marko Simic sudah satu tahun tidak digaji oleh klubnya. Padahal semua tahu Persija Jakarta merupakan salah satu klub terpandang di liga kasta teratas Indonesia.

Marko Simic Memutus Kontrak

Siapa sangka Marko Simic akhirnya memutus kontraknya dengan klub berjuluk Macan Kemayoran. Kabar tersebut mulai terdengar tatkala dirinya memberikan sebuah pengumuman yang tentunya mengejutkan di halaman jejaring sosial medianya. Hal tersebut diumumkan pada hari Selasa 26 April 2022 lalu. Pengumuman mendadak tersebut tentu sangat mengejutkan dan menggemparkan dunia sepak bola tanah air.

Dirinya menuliskan bahwa pengikutnya dan teman-teman dari pendukung Persija Jakarta harus mengetahui kebenaran yang ada bahwa Marko Simic tidak digaji satu tahun. Namun dirinya juga menjelaskan memutus kontrak secara sepihak dengan klub karena manajemen klub telah melanggar kontrak. Tentu saja hal tersebut sangat merugikan pemain dan menjadi aib untuk Persija Jakarta.

Marko Simic juga sedikit mengingatkan dengan mengenang kebersamaannya dengan Persija Jakarta selama 4,5 tahun. Sudah 98 gol yang dicatatkan dan 4 trofi yang diraih bersama. Hal ini menjadi momen penting dan tidak terlupakan bagi Marko Simic. Namun dirinya juga menjelaskan bahwa keputusan yang diambilnya merupakan keputusan yang sulit.

Menagih Gaji Akhirnya Dicadangkan

Ternyata dalam musim ini ada penyebab lain Marko Simic tidak menjadi pemain inti alias diturunkan untuk menempati bangku cadangan. Mungkin sebagian orang yang tidak tahu akan beranggapan bahwa Marko Simic sudah cukup senior dan Persija Jakarta memberikan kesempatan pemain yang lebih muda untuk bermain dan mencari jam terbang di lapangan.

Marko Simic diturunkan untuk menempati bangku cadangan tidak lain tidak bukan karena dirinya menuntut hak yang harus diterimanya dari Persija Jakarta. Tentu dalam hal ini apabila benar terjadi pihak klub tidak bisa dibenarkan perbuatannya. Wajar saja bahwa pemain menuntut haknya karena sudah terjalin kontrak dan kerja keras yang tentunya harus dibayar dan dihargai.

Banyak yang membenarkan keputusan yang diambil Marko Simic. Karena pemain asal Kroasia ini sudah memberikan yang terbaik untuk klub yang dibelanya. Marko Simic juga menjelaskan bahwa dirinya sedang berada di situasi yang sangat berat. Bahkan dirinya mengatakan ada beberapa orang yang membahayakan karirnya di dunia sepak bola, tentu saja perbuatan tersebut tidak bisa diterima oleh Marko Simic.

Memberikan Salam Perpisahan

Marko Simic memberikan salam perpisahan kepada seluruh pendukung, pemain, dan keluarga Persija Jakarta melalui akun Instagramnya. Sekedar mengingat kembali saat pemain asing tersebut pertama kali membela Persija Jakarta pada tahun 2018. Tercatat sudah 111 pertandingan di kejuaraan resmi sudah dilakoninya. Tentu saja ini bukan jumlah yang sedikit karena dilakukan dalam waktu 4 tahun.

Pemain tersebut juga menambahkan bahwa perpisahan ini sungguh hal yang sangat berat, namun Marko Simic tetap mengucapkan terima kasih kepada seluruh keluarga dan pendukungnya di Persija Jakarta. Dirinya juga menjelaskan bahwa meskipun sudah berpisah tentunya Marko Simic tidak akan melupakan kebersamaan yang sudah dilaluinya.

Dari lubuk hati terdalamnya, Marko Simic sangat mencintai klub yang membesarkan namanya. Juga dirinya mencintai Kota Jakarta yang sudah menjadi tempatnya bernaung. Marko Simic juga menambahkan bahwa dirinya sudah bersama dengan Persija Jakarta merayakan momen yang berkesan dan tidak terlupakan bersama-sama.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here