Mario Balotelli Ditawari Gabung Barnlsey

Debatbola.com – Mario Balotelli mempertimbangkan kembali berkarir di Liga Inggris. Baru-baru ini dikabarkan bahwa Balotelli dihubungi Barnsley untuk berkarir di Liga Championship. Memang Balotelli berstatus bebas agen setelah kontraknya diputus Brescia pada awal tahun ini. Padahal, sebelumnya ada perkiraan bahwa Brescia adalah kesempatan Balotelli untuk membuktikan dirinya sebagai pemain papan atas.

Namun Balotelli justru menemui kegagalan dan membuat dirinya berada di dalam posisi yang sangat sulit. Penyerang asal Italia berdarah Nigeria itu berselisih dengan pelatihnya pada jelang akhir musim. Padahal ia sempat menunjukan beberapa momen bagus bersama Brescia. Salah satunya menunjukkan kemampuannya untuk menembak tembakan jarak jauh.

Selain itu, kemampuan mengeksekusi tendangan bebasnya pun masih kuat. Beberapa kali juga Mario Balotelli berhasil masuk ke dalam kotak penalti dan menunjukan insting predator yang baik juga. Hanya saja Balotelli seperti kesulitan mendapatkan partner untuknya yang bisa berlari dan menciptakan ruang. Tapi perselisihan dengan pelatihnya juga membuatnya semakin sulit melanjutkan karirnya.

Alhasil, Balotelli  harus kesulitan menemukan kesebelasan baru. Bahkan Balotelli sempat harus melakukan beberapa percobaan pelatih di klub sana sini. Salah satunya berlatih bersama Franciacorta, kesebelasan semi profesional Italia, untuk menjaga kebugarannya.

Sementara bagi Barnsley dan pendukungnnya, isu Balotelli mengingatkan kembali kenangan dengan Mido. Dikabarkan bahwa Balotelli sudah melakukan pembicaraan dengan Chien Lee dan Paul Conway selaku Co Chairman Barnsley. Diharapkan pengalaman dan kualitas Balotelli bisa mendongkrak permainan Barnsley.

Kesebelasan berjuluk The Tykes itu sedang berjuang lepas dari zona degradasi. Sebab Barnsley berada di peringkat 16 klasemen sementara Divisi Championship 2020/2021. Pengalaman Balotelli pernah memperkuat kesebelasan-kesebelasan besar seperti AC Milan, Internazionale Milan dan Manchester City bisa memberikan sesuatu kepada Barnsley. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here