Marina Granovskaia Resmi Pergi, Todd Boehly Urus Sendiri Permasalahan Transfer Chelsea

0

Debatbola.com – Marina Granovskaia telah menjadi direktur olahraga Chelsea berpuluh-puluh tahun lamanya, tetapi era itu telah berakhir. Chelsea, di bawah naungan pemilik baru mengumumkan perpisahan mereka dengan Granovskaia. Kini, Todd Boehly sendiri yang akan turun tangan mengurus masalah transfer.

Perpisahan Menyakitkan dengan Granovskaia
Setidaknya selama sedekade ke belakang, pecinta sepakbola selalu semangat ketika mendengar transfer yang dilakukan Chelsea. Sejumlah nama besar datang dan pergi dari klub yang berbasis di London Barat. Semua transfer itu tak lepas dari peran penting Marina Granovskaia.

Ketika Roman Abramovich memulai dinastinya di Chelsea, Granovskaia menjadi tangan kanan sang taipan Rusia yang dipercaya mengurusi segala urusan transfer. Hasilnya, sejumlah transfer sensasional muncul. Ada banyak yang berhasil, tapi juga banyak yang gagal.

Namun, mulai musim depan, orang-orang tidak akan lagi mendengar kehebatan Granovskaia ketika bernegosiasi membicarakan transfer seorang pemain. Pasalnya, ia sudah resmi meninggalkan Chelsea. Hal ini dikonfirmasi langsung oleh pihak klub, tepat pada Rabu (22/6) waktu setempat.

Semenjak Todd Boehly dan Clearlake Capital naik tahta menjadi pemilik klub, jajaran dewan Chelsea memang akan dirombak total. Sebelumnya, ketua The Blues Bruce Buck telah mengundurkan diri. Sekarang giliran Marina Granovskaia yang akan menyusul.

Lewat pernyataan resmi yang diunggah di laman web klub, Chelsea mengucapkan terima kasihnya atas kinerja Granovskaia selama ini. Seperti biasa, The Blues berharap yang terbaik untuk masa depan mantan tangan kanan Roman Abramovich itu.

Visi Sang Pemilik Baru
Pemilik baru Chelsea, Todd Boehly juga menyampaikan salam perpisahannya buat Granovskaia, sembari mengucapkan terima kasih untuknya. Boehly juga menyampaikan visinya sebagai pemilik baru klub. Ia ingin membantu Chelsea meraih kejayaan, baik di luar, maupun di dalam lapangan.

“Kami berterima kasih kepada Marina atas tahun-tahun luar biasanya, dan atas seluruh pekerjaan yang telah ia lakukan untuk klub.” Kata Boehly, seperti dikutip via laman web klub. “Kami juga berharap yang terbaik untuk masa depannya.”

“Sebagai pemilik baru Chelsea FC, kami ingin memulai visi serta rencana jangka panjang kami untuk klub. Kami ingin membangun pengalaman luar biasa untuk para fans, dan bersaing untuk gelar tertinggi, seperti yang tertulis dalam sejarah Chelsea.”

Setelah kepergian Granovskaia, banyak yang bertanya-tanya, siapa yang akan mengurusi permasalahan transfer Chelsea berikutnya. Jawabannya sudah tertulis dalam pernyataan resmi klub. Pernyataan itu menyebut Todd Boehly sendiri yang akan terjun mengurus masalah transfer.

Tentunya, Granovskaia masih akan terlibat dalam urusan transfer Chelsea di musim panas ini, karena ia baru akan pergi di awal musim depan. Tapi Boehly juga mulai ikut mengawasi pergerakan klub barunya di pasar transfer.

Memang, Boehly akan mengurus segala urusan transfer klub sepeninggal Granovskaia, tetapi Boehly tidak akan melakukan itu selamanya. Chelsea mengkonfirmasi Boehly cuma akan menjadi direktur olahraga sementara. Selanjutnya, posisinya juga akan ditempati oleh orang lain.

Chelsea Akan Berbeda
Suka atau tidak, perginya Granovskaia sedikit banyak akan mempengaruhi segala permasalahan transfer Chelsea. Bagaimanapun, peran Granovskaia untuk membangun Chelsea begitu besar. Ia adalah orang yang merekrut sejumlah nama besar, baik dari sektor pemain, maupun dari sektor pelatih.

Sejak tahun 2010, Granovskaia menjadi representasi kehadiran Abramovich. Lalu pada tahun 2013, Granovskaia masuk ke dalam jajaran dewan klub. Sebagai direktur olahraga, ia bertanggung jawab atas segala urusan transfer The Blues.

Granovskaia juga merupakan orang yang bertanggung jawab atas kedatangan Thomas Tuchel. Bisa dilihat, Tuchel sekarang menjadi salah satu pelatih terbaik The Blues, dengan persembahan satu titel Liga Champions. Satu hal yang pasti, Granovskaia tidak akan lagi membela panji Si Biru.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version