Marcus Rashford Tentukan Masa Depan, Pilih Bertahan Atau Pergi

0
52

Debatbola.com – Kepercayaan Ralf Rangnick terhadap Marcus Rashford sepertinya kian menurun, dan teranyar, sang pemain dicadangkan dalam laga derby melawan Manchester City. Rashford pun kabarnya sudah mulai merasa tak betah bertahan di Old Trafford. Sebuah laporan kali ini mengungkap bahwa Rashford bakal putuskan masa depannya dalam waktu dekat.

Anjloknya Kepercayaan pada Rashford

Bergabung semenjak usia tujuh tahun, Marcus Rashford kini terancam meninggalkan Manchester United yang sudah ia bela sejak kecil. Beberapa tahun ke belakang, Rashford yang kini berusia 24 tahun memang menjadi andalan Setan Merah. Namun, semenjak Ralf Rangnick datang, kepercayaan terhadap dirinya kian menurun.

Melansir laman The Guardian, penampilan Rashford kian minim seiring berkurangnya masa jabatan Rangnick sebagai pelatih interim. The Guardian mencatat, Rashford hanya dua kali turun sebagai starter dari total 11 laga Liga Inggris yang dimainkan Manchester United. Rashford tercatat telah menjadi penghangat bangku cadangan sebanyak enam kali.

Kesempatan turun sebagai starter yang kian menurun kabarnya membuat Rashford mulai frustasi memikirkan masa depannya di Old Trafford. Dua bulan awal di musim Liga Inggris 2021/2022, Rashford sudah absen lama akibat operasi lengan yang ia jalani. Namun, usai operasi tersebut, kepercayaan pelatih bukan malah naik, melainkan malah menurun.

Opsi Hengkang dalam Pertimbangan

Sekadar informasi, Rashford memiliki kontrak yang masih cukup lama, yakni sampai tahun 2023 mendatang. Selain masih punya kontrak panjang, wahana888 melihat Manchester United juga punya opsi memperpanjang kontrak sang pemain selama satu tahun lagi. Namun, dengan menit bermain yang kian berkurang, Rashford kini sedang berpikir untuk hengkang.

Tentu saja, penyebab utama mengapa Rashford kini jarang bermain adalah karena kedatangan Ralf Rangnick. Semenjak kedatangannya menggantikan Ole Gunnar Solskjær, posisi Rashford dalam skuad utama kian tersisih. Di mata Rangnick, Rashford adalah opsi ke-2 setelah Anthony Elanga, pemain muda Setan Merah yang kini sedang naik daun.

Akan tetapi, Rangnick sepertinya tidak akan lama melatih Manchester United karena kontraknya untuk peran tersebut bakal selesai pada penghujung musim 2021/2022. Setelah itu, posisi Rangnick bakal digantikan. Rashford kabarnya masih ingin melihat apakah setelah kedatangan pelatih anyar, situasinya bakal membaik atau tidak.

Berdasarkan laporan dari 90min, Rashford sendiri bukan tergolong pemain yang sepi peminat. Perlu diketahui, menurut sumber yang sama, Rashford kini diminati beberapa klub, termasuk rival-rival senegara Manchester United sendiri. Setidaknya, Rashford kini dipantau tiga klub Inggris, yakni West Ham, Arsenal dan Newcastle United.

Masih Berharga

Meski saat ini kalah saing dengan pemain lain, Manchester United sepertinya masih memandang Rashford sebagai aset berharga. Rangnick yang kini membatasi menit bermain Rashford pun beranggapan bahwa sang pemain masih punya potensi. Ia bahkan berani berjanji membuat Rashford menjadi lebih berkembang dari yang sekarang.

“Terkait Marcus Rashford, kami punya pemain lain yang akan selalu saya dampingi di sampingnya dan di sisinya untuk bisa mengembangkan permainan mereka.” Kata Rangnick, mengutip laman 90min. “Kami sudah bisa melakukan itu pada beberapa pemain muda di masa lalu, lalu, kenapa ini tidak dicoba pada Marcus?”

“Dia adalah talenta luar biasa, dia punya kecepatan, dia punya kekuatan fisik yang bagus, dia punya segala yang anda butuhkan untuk seorang striker modern. Tak peduli dimanapun ia ditempatkan, entah di sayap, maupun di posisi tengah. Saya akan bekerja keras untuk dia, membantunya ke jalur yang sama seperti beberapa pemain lain dalam tiga bulan terakhir.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here