Marcus Rashford Dapat Penghargaan Dari Ratu Inggris

0
Marcus Rashford Dapat Penghargaan Dari Ratu Inggris

Debatbola.com – Marcus Rashford, penyerang Manchester United (MU) akan menerima penghargaan atas prestasinya sebagai pemuda Inggris Raya. Ia akan menerima anugerah MBE untuk perjuangannya melawan anak-anak kelaparan di Inggris. Telah dikonfirmasi bahwa Marcus Rashford telah disebutkan dalam daftar 2020 Queen’s Birthday Honours sebagai layanan kepada anak-anak rentan di Inggris selama pandemi virus corona.

Rashford berhasil melobi pemerintah untuk melanjutkan kebijakannya dalam menyediakan makanan dan sekolah gratis bagi anak-anak kurang mampu selama musim panas melalui voucher yang disediakannya. Penyerang 22 tahun itu juga bermitra dengan badan amal bernama FareShare dan membantu penggalangan dana sebesar 20 juta paun. 

Hal itu membantu menyediakan makanan gratis di tengah pandemi. Rashford juga bekerja sama dengan supermarket dan beberapa merk makanan untuk membentuk gugus tugas yang berfokus pada penanggulangan kemiskinan pangan anak. Rekan satu kesebelasannya dan manajernya di Tim Nasional Inggris pun memberikan tepuk tangan kepadanya saat dimulainya sesi latihan.

“Ya ini momen yang indah buat saya. Tapi tahukah Anda, saya merasa seperti baru saja di awal jalan yang ingin saya capai. Sekarang saya dalam posisi ini, saya ingin berbicara dengan Perdana Menteri dan memintanya untuk memperpanjang voucher setidaknya pada pertengahan Oktober,” ujar Rashford seperti dikutip dari Time 24 story.

Selain Rashford, Ratu Inggris memberikan penghormatan kepada 1.495 orang lain, terutama dokter dan staf medis. Juga berbagai ahli yang mengumpulkan dana untuk memerangi pandemi virus Covid-19. “Saya sudah berbicara dengan keluarga, mereka masih membutuhkan bantuan ini. Tugas utama saya untuk menyampaikan pesan ini,” kata Rashford. 

Tentu ini adalah pencapaian yang luar biasa bagi Rashford. Ia melakukannya karena sangat peduli bagi orang-orang seusianya dan membuat perbedaan yang fenomenal. “Kami semua bangga kepadanya. Kami memberinya tepuk tangan khusus pagi ini karena sebuah tim, kami sangat dekat. Kami telah melihatnya berkembang,” ujar Gareth Southgate, manajer Inggris, seperti dikutip dari Goal Internasional.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version