Marcus Rashford Cedera Serius, United Intip Pemain Baru

0
329
Marcus Rashford Cedera Serius, United Intip Pemain Baru

Debatbola.com – Tak ada nama Marcus Rashford kala Manchester United melawat ke Anfield pada Minggu (19/01). Bertandang ke Liverpool, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, mengandalkan Anthony Martial dan Daniel James di lini depan.

Rashford absen karena mengalami cedera. Cedera tersebut ia dapatkan pada laga Piala FA melawan Wolverhampton Wanderers, tiga hari sebelum menghadapi Liverpool.

Rashford awalnya hendak dipaksakan bermain pada laga melawan Liverpool, dengan cara memberikan obat penghilang rasa sakit. Tapi di luar dugaan pihak United, penyerang Timnas Inggris tersebut mengalami cedera yang cukup parah, yakni retak tulang punggung.

“Dia [Rashford] mengalami cedera parah,” ujar Solskjaer pada Sky Sports usai digebut Liverpool. “Retak punggung dialaminya ketika menghadapi Woverhampton, dan ini belum pernah terjadi sebelumnya.”

Cedera ini dipastikan membuat United takkan diperkuat Rashford untuk waktu yang lama. Pelatih asal Norwegia itu memprediksikan bahwa penyerang berusia 20 tahun tersebut baru akan kembali menjelang akhir Februari kelak.

“Marcus sangat tidak beruntung. Dia akan absen untuk waktu yang cukup lama. Dia tidak akan bermain sampai libur tengah musim nanti [pertengahan Februari]. Aku tidak tahu tepatnya berapa lama, karena aku bukan dokter. Tapi biasanya cedera retak punggung seperti ini harus mendapatkan perawatan selama enam bulan dan mungkin setelah itu ia harus menjalani rehabilitasi,” tutur Ole. 

Bagi Ole, ini jelas kabar buruk. Satu per satu pemain andalannya cedera. Sebelumnya ada Paul Pogba dan Scott McTominay yang harus menepi karena cedera. Sekarang manajemen United langsung bersiap untuk merekrut pemain baru agar tak kekurangan pemain berkualitas.

“Kami punya banyak pemain yang cedera, sangat banyak pemain penting kami cedera. Sebelumnya Anthony [Martial], sekarang Marcus. Paul juga sudah absen lebih dari setengah musim, Scott akan absen untuk beberapa bulan.”

“Karena bursa transfer masih dibuka, mungkin kami akan mencari solusi untuk jangka pendek. Dari situ kami akan melihat perkembangan berikutnya jelang musim panas nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here