Marcos Alonso Tebar Kode Untuk Tinggalkan Chelsea

0
96

Debatbola.com – Kabar buruk kembali menghampiri salah satu raksasa asal Liga Inggris, Chelsea. Tim berjuluk The Blues ini terancam kehilangan Marcos Alonso yang sempat mengisyaratkan jika dirinya ingin kembali ke Liga Spanyol.

Jadi Bek Andalan

Sejauh ini Marcos Alonso masih menjadi salah satu pemain senior yang setia membela Chelsea dalam suka dan duka. Pemain asal Spanyol ini diketahui sudah memulai karirnya di Stamford Bridge sejak tahun 2016 lalu. 

Dari beberapa era kepelatihan yang silih berganti, Alonso selalu mampu menjadi pilihan utama dan dapat diandalkan. Termasuk di era Thomas Tuchel, dimana sang pelatih masih mempercayakan barisan bertahan Chelsea kepada Marcos Alonso. Alhasil sang pemain pun selalu mendapatkan jatah bermain reguler yang lebih dari cukup.

Meski demikian, keberlangsungan karir dari bek berusia 31 tahun ini mulai nampak buram. Padahal sang pemain masih memiliki kontrak bermain hingga tahun 2023 mendatang. Bahkan sempat ada kabar yang berhembus kalau Marcos Alonso bisa cabut lebih cepat dari Stamford Bridge sebelum kontraknya berakhir. Bisa jadi momen tersebut akan terwujud di musim panas 2022 mendatang.

Kode Cabut dari Alonso

Karena sang pemain sudah memasuki usia kepala tiga, banyak spekulasi yang hinggap. Mulai dari gantung sepatu sampai mencari klub pelarian di masa tua. Menurut kabar yang bersumber dari AS, mereka sempat menangkap kode dari Marcos Alonso. Bek milik Chelsea ini sempat mengungkapkan keinginannya untuk pulang ke negaranya. Yaitu dengan kembali bermain di La Liga Spanyol.

“Saya ingin kembali bermain di La Liga, sepanjang hidup saya, saya ingin bermain dan berada di sini, di Spanyol. Akan tetapi kini situasinya sangat berbeda dan semuanya tidak bergantung [dalam kendali] kepada saya,” buka Marcos Alonso.

“Untuk saat ini saya fokus pada jalannya musim ini dan menunggu apa yang harus terjadi, maka akan terjadi,” tambahnya.

Peluang Bergabung dengan Klub Spanyol

Dilihat dari ungkapannya di atas, Marcos Alonso nampak kini membuka peluang untuk kembali bermain di kompetisi Liga Spanyol. Namun untuk tim mana yang akan dia jadikan pelabuhan baru dalam karinya masih menjadi sebuah tanda tanya besar. Namun tidak menutup kemungkinan sang pemain akan bergabung dengan salah satu dari tiga klub besar seperti Barcelona, Real Madrid, atau bisa juga Atletico Madrid.

“Ya, ya, saya memiliki ikatan keluarga dari semua sisi [jika dia mempertimbangkan untuk bisa bergabung dari salah satu antara Barcelona, Atletico Madrid, atau Real Madrid]. Sekarang saya ada di Chelsea. Saya memiliki kontrak untuk tim ini satu musim lagi,” tegas Alonso.

Pernyataan ini memperlihatkan jika Marcos Alonso siap menerima tawaran bergabung dari tim Liga Spanyol. Jika ada, bisa jadi sang pemain akan langsung berkata ‘iya’ dan angkat koper dari Chelsea dengan segera. Sebab Alonso akan merasa senang jika di penghujung karirnya bisa mengakhirinya di Spanyol.

Perjalanan Karir Alonso di Chelsea

Marcos Alonso memulai karirnya bersama Chelsea setelah tim ini membelinya dari Fiorentina pada musim panas 2016 lalu. Pemain ini merupakan jebolan akademi dari sepak bola muda Real Madrid. Hingga saat ini, dia sudah memainkan sebanyak 200 laga bersama Chelsea dan menyumbangkan 26 gol serta 21 assist.

Meski musim ini menjadi andalan Thomas Tuchel untuk mengisi lini bertahan Chelsea, namun karirnya di Stamford Bridge sempat naik turun. Sebut saja ketika Chelsea berada di era kepelatihan dari Frank Lampard. Marcos Alonso minim mendapatkan jam bermain dan sempat diasingkan dari skuad. Namun musim ini jam bermainnya bertambah setelah Ben Chilwell mengalami cedera ACL dan absen hingga akhir musim.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here