Marcos Alonso Ajukan Permintaan Transfer, Mau ke Barcelona

0
44

Debatbola.com – Chelsea tampaknya akan kehilangan defender lagi di summer transfer menyusul munculnya spekulasi kepergian Marcos Alonso. Alonso bukan pilihan utama Thomas Tuchel, tetapi Chelsea seakan masih enggan melepas sang bek kiri. Namun, sebuah laporan mengungkap Alonso siap mengajukan transfer request.

Siap-Siap Kehilangan Alonso

Summer transfer tahun ini sungguh bukan periode yang bagus buat Chelsea. Bagaimana tidak, klub asal London harus rela kehilangan dua defendernya. Antonio Rüdiger memilih merapat ke Real Madrid. Sementara Andreas Christensen memilih bergabung ke kubu seberang, Barcelona.

Sudah dua defender pergi, Chelsea harus bersiap kehilangan satu defender lagi seiring santernya spekulasi yang menyebut Marcos Alonso bakal hengkang. Kontrak bek kiri asal Spanyol itu akan berakhir satu tahun lagi. Tetapi sudah Alonso sudah lama memikirkan opsi hengkang.

Saat ini, ada beberapa klub yang dikait-kaitkan dengan Alonso, dengan Barcelona termasuk salah satunya. Azulgrana memang sedang dalam proses pencarian bek kiri baru, dan Alonso juga masuk radar mereka. Alonso ingin pulang kampung, dan Barcelona tampak sebagai destinasi yang ideal.

Transfer Request Segera Meluncur

Sebuah laporan mengungkap bahwa kepergian Alonso kemungkinan besar bakal terjadi di summer transfer. Laporan itu disampaikan oleh media Spanyol, Mundo Deportivo. Dalam laporannya, Mundo Deportivo menyebut Alonso akan meminta pergi. Dengan kata lain, Alonso akan membuat transfer request.

Memang benar, selama ini, Alonso bukanlah pilihan utama Thomas Tuchel, tetapi bukan berarti tidak ada kesempatan buat sang bek kiri. Chelsea tampaknya masih membutuhkan jasanya. Buktinya, mereka menolak permintaan Alonso yang menginginkan dirinya dijual sejak musim panas kemarin.

Keinginan utama Alonso adalah meninggalkan Chelsea, tetapi The Blues tampaknya masih belum mau melepas bek kiri asal Spanyol. Di sinilah muncul solusi, yakni mengajukan transfer request. Alonso akan meminta Chelsea melepasnya, dan secara spesifik, ia akan meminta dilepas ke Barcelona.

Apabila rencana ini jadi dilancarkan, maka Alonso punya kans mendapat pendampingan dari FA selaku federasi sepakbola Inggris. Dalam hal ini, FA akan berperan menjadi penengah antara Chelsea dan perwakilan Alonso. Mereka akan mencoba mencari jalan paling memuaskan buat kedua pihak.

Dengan kontrak yang belum selesai, apabila Chelsea pada akhirnya terpaksa menjual Alonso, maka mereka jelas harus menetapkan banderol sang pemain. Sampai tulisan ini dibuat, belum jelas berapa harga yang akan dipatok. Tetapi kemungkinan terbesarnya tetap, Alonso bakal dijual.

Barcelona Destinasi Ideal

Seperti diungkap di awal, Alonso punya tujuan utama meninggalkan Chelsea, dan destinasi favoritnya adalah pulang kampung. Hasrat untuk kembali bermain di Spanyol begitu membara dalam diri Alonso. Sementara itu, Barcelona dinilai sebagai destinasi paling ideal buat karirnya.

“Saya sudah bilang, saya ingin kembali bermain di Spanyol, tapi itu bukan sepenuhnya tergantung pada saya.” Kata Alonso mengungkapkan hasratnya balik ke Negeri Matador. “Saya tak bisa mempermasalahkan apapun di Chelsea. Tetapi memang ada keinginan untuk bermain lagi di Spanyol.”

Bagaimanapun, Barcelona begitu meminati Alonso, dan untuk alasan itulah, mereka mungkin bisa memberi porsi bermain yang lebih banyak. Hanya saja, tantangan yang akan dihadapi Alonso bakal lebih berat. Karena pemain yang harus ia geser adalah salah satu anggota lama tim.

Masalah utama yang dihadapi Barcelona saat ini adalah tidak adanya pesaing utama buat Jordi Alba yang selama ini menjadi andalan mereka. Alonso sepertinya sesuai dengan kriteria pemain yang diinginkan Barcelona. Jadi, lihat saja bagaimana akhir cerita transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here