Marco Verratti Ingin Kembali ke Italia, Juventus dan AC Milan Siaga Satu

0
43

Debatbola.com – Dua tim raksasa asal Italia, Juventus dan AC Milan saat ini dipastikan tengah berada dalam situasi siaga satu setelah mendengar kabar kalau Marco Verratti siap angkat kaki dari PSG dan kembali ke Italia.

Siap Berpisah dengan PSG

Saat ini Marco Verratti menjadi salah satu pemain senior yang dimiliki PSG. Karirnya di Liga Prancis sudah berjalan sejak tahun 2012 lalu. Saat itu manajemen PSG memboyong Verratti dari klub asal Italia, Pescara. 

Sejak saat itu, Marco Verratti langsung menjadi pemain kunci untuk PSG hingga saat ini. Meski berulang kali berganti era kepelatihan, playmaker berusia 29 tahun ini mampu mengunci posisinya sebagai pemain utama.

Kontribusi besar dari Marco Verratti juga turut membawa PSG mampu mendominasi kompetisi Liga Prancis. Selain itu ia juga sudah menyumbangkan sebanyak delapan kali trofi juara Liga Prancis. 

Musim ini rencananya koleksi gelar akan segera bertambah mengingat PSG kini masih berada di posisi teratas dari klasemen. Musim ini Verratti sudah memainkan sebanyak 28 laga di semua kompetisi. Dia juga sudah menorehkan dua gol serta dua assist kepada tim berjuluk Les Parisiens tersebut.

Siap Kembali ke Italia

Berbicara mengenai kontrak bermain yang dimiliki Marco Verratti bersama PSG saat ini, dia masih memiliki sumpah setia hingga tahun 2024 mendatang. Akan tetapi sang playmaker tidak menampik kemungkinan jika dirinya akan pulang kampung ke Italia lebih cepat dari semestinya. Kabar ini ternyata juga diamini oleh Calciomercarto baru-baru ini.

Media asal Italia tersebut di atas ternyata mengutip pernyataan dari seorang jurnalis bernama Stefano Benzi. Dia mengabarkan kalau Marco Verratti akan kembali ke negaranya, Italia lebih cepat dari seharusnya. Memang dari segi PSG sendiri, mereka tidak memiliki rencana sedikitpun untuk membiarkan Marco Verratti pergi dari Parc Des Princes.

Pada gelaran kompetisi musim depan, PSG memang sempat diisukan akan melakukan perombakan besar-besaran dalam tim. Namun manajemen Les Parisiens berani menjamin jika Marco Verratti akan tetap terlihat dan masuk dalam daftar pemain inti. 

Pemain yang kini berusia 29 tahun ini masih memiliki kontribusi yang besar terhadap tim. Untuk itu mereka yakin jika tenaga dari Marco Verratti masih akan dibutuhkan dalam beberapa musim ke depan.

Juventus dan AC Milan Siaga Satu

Masih bersumber dari laporan yang sama, kabar mengenai peluang Marco Verratti kembali ke Italia ternyata sudah sampai di telinga Juventus dan juga AC Milan. Kini kedua klub kelas kakap tersebut tengah siaga satu. Mereka ternyata juga tertarik untuk mencicipi servis dari playmaker 29 tahun tersebut.

Meski demikian, baik Juventus maupun AC Milan dipastikan akan menemui sejumlah kendala ketika ingin memulangkan Marco Verratti ke Italia. Kendala tersebut berasal dari nominal gaji sang pemain yang saat ini sudah cukup tinggi. 

Dalam kontrak terbarunya, Verratti diketahui mendapatkan gaji sebesar sembilan juta Euro setiap musimnya. Angka ini akan sangat besar untuk ukuran kantong tim sekelas Juventus maupun AC Milan.

Untuk AC Milan sendiri, mereka masih memiliki peluang bisa memenuhi gaji dari Verratti. Sebab di musim depan tim ini akan diakuisisi tim tajir, Investcorp yang dipastikan akan mengucurkan suntikan dana dalam jumlah besar. 

Namun jika AC Milan tetap ngotot ingin memulangkan Marco Verratti ke Italia, mereka akan merusak struktur gaji pemain yang sudah dirancang sebelumnya. Meski demikian, kedua klub tersebut masih memiliki peluang memulangkan Marco Verratti. Asalkan sang pemain rela menurunkan nilai gajinya di kisaran angka tujuh juta Euro per musimnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here