Marco Silva Percaya Cottagers Pantas ke Babak Keempat Piala FA

0
38

Debatbola.com – Pada pertandingan Piala FA baru-baru ini, Fulham berhasil melangkah ke babak keempat setelah mengalahkan Rotherham, dan pelatih mereka, Marco Silva, yakin bahwa kemenangan itu adalah hasil dari usaha dan kinerja yang pantas.

Dalam pertandingan yang dipandang tidak mudah, Bobby De Cordova-Reid mencetak gol pemenang dengan tendangan kerasnya, membantu Cottagers meraih kemenangan meskipun kesulitan menemukan keunggulan di area pertahanan lawan.

Fulham mendapatkan keunggulan setelah bek Rotherham, Sebastian Revan, melakukan kesalahan yang dimanfaatkan dengan baik oleh tim tuan rumah. Meskipun begitu, Marco Silva menegaskan bahwa keunggulan tersebut tidak hanya datang dari kesalahan lawan, melainkan sebagai hasil dari usaha dan keinginan timnya untuk melangkah ke babak selanjutnya.

“Melaju dalam kompetisi adalah tujuan kami, keinginan kami jelas dan kami layak mendapatkannya,” ujar Silva. Namun, pelatih asal Portugal ini juga memberikan catatan terkait performa timnya. Dengan banyak perubahan dalam susunan pemain utama, Silva menyadari bahwa itu dapat berdampak pada kinerja tim.

Meskipun demikian, dia ingin melihat performa yang lebih baik, tetapi mengakui bahwa kendati terdapat perubahan signifikan, Fulham tetap mengendalikan permainan dengan baik. “Tetapi itu adalah kewajiban kami untuk mengendalikan permainan seperti yang kami lakukan, untuk tidak memberikan banyak kesempatan kepada mereka — mereka tidak memiliki satu pun tembakan yang mengarah ke gawang,” tambahnya.

Marco Silva juga menekankan betapa pentingnya Piala FA bagi Fulham. Dia mencatat bahwa musim sebelumnya, Fulham berhasil mencapai perempat final, dan meskipun tidak melangkah lebih jauh, hal itu tetap menjadi pencapaian yang patut dibanggakan. “Ini sangat penting. Musim lalu, kami melakukannya dan mencapai perempat final, dan orang yang melihat pertandingan itu tahu bahwa kami seharusnya mendapatkan lebih dari pertandingan itu,” ungkapnya. Silva memahami bahwa perjalanan jauh di Piala FA memerlukan upaya keras, tetapi dia yakin bahwa melalui kerja keras, Fulham dapat meraih hasil yang lebih baik.

Dengan demikian, kemenangan atas Rotherham bukan hanya sekadar pencapaian biasa bagi Fulham, tetapi juga mencerminkan tekad dan semangat tim dalam menghadapi tantangan kompetisi Piala FA. Dengan pandangan positif Marco Silva terhadap pentingnya kompetisi ini, Cottagers berpotensi menjalani perjalanan yang menarik dan penuh tantangan dalam usaha meraih sukses di Piala FA musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here