Marco Asensio Semakin Dekat ke AC Milan

0
59

Debatbola.com – Kontrak Asensio bersama Real Madrid akan berakhir pada 2023 yang membuat masa depannya bersama Los Blancos dalam keadaan kurang jelas. Sang pemain dihadapkan dalam tiga opsi yakni bertahan di Santiago Bernabeu, bermain di Spanyol dengan klub lain atau pindah ke Liga lain. Pihak Real Madrid sendiri hingga sekarang masih menunda untuk memberikan keputusan terkait perpanjangan kontrak hingga akhir musim ini.

Asensio Ingin Kejelasan Masa Depan

Pemain kebangsaan Spanyol ini menyatakan nyaman bermain bersama Real Madrid dibawah asuhan Carlo Ancelotti. Akan tetapi, ia juga menginginkan kejelasan masa depannya bersama klub. Pemain sayap berusia 26 tahun ini berharap adanya jawaban dari manajemen klub sebelum musim ini berakhir. 

Alasan Real Madrid masih menunda melakukan perpanjangan kontrak kepada pemainnya ini lantaran masih menunggu hasil dari rencana kedatangan Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas. Apabila Kylian Mbappe resmi didatangkan ke Santiago Bernabeu. Maka dapat dipastikan Asensio bakal cabut dan menunggu keputusan Real Madrid terkait klub mana yang bakal menjadi persinggahan selanjutnya. 

Gaji yang ditawarkan Florentino Perez kepada dirinya saat ini ada di angka 7 Juta euro atau setara dengan Rp 112 Miliar per tahun. Apabila Asensio kurang sepakat dengan kontrak, pihak Real Madrid bakal melegonya ke klub lain guna mendapat dana tambahan dari penjualannya.

Kehilangan Tempat Di Real Madrid

Sejak dibawah asuhan Zinedine Zidane, Asensio menjadi pilihan utama bersama Los Blancos. Akan tetapi sejak adanya pelatih baru Los Blancos, Carlo Ancelotti lebih percaya kepada Vinicius Jr untuk berduet dengan Karim Benzema di lini serang Los Blancos.

Alhasil pada bursa transfer mendatang sang pemain menginginkan kejelasannya bersama Real Madrid. Terlebih jika Los Blancos berhasil mendapatkan Mbappe, tentu posisi Asensio di skuad Real Madrid semakin terancam.

Menjadi Incaran Klub Raksasa Eropa

Sejatinya Asensio menjadi pemain buruan Arsenal dan AC Milan. Keduanya sudah sejak lama memasukkan namanya kedalam daftar buruan mereka. Hal ini juga dibenarkan oleh agen Asensio, Horacio Gaggioli. Ia mengkonfirmasi kabar terkait ketertarikan dua klub raksasa Eropa tersebut untuk membawa pergi kliennya dari Santiago Bernabeu. Gaggioli juga memberikan respon positif terkait masa depan kliennya tersebut dengan mengevaluasi setiap opsi tawaran dari kedua klub tersebut.

AC Milan Butuh Sosok Ideal Di Lini Tengah

Rossoneri sebenarnya sudah memiliki banyak stok pemain yang dapat mengisi pos pemain tengah. Akan tetapi mereka tidak mempunyai sosok yang berperan sebagai playmaker mumpuni. Oleh karena itu Paolo Maldini beserta Ricky Massara selaku Direktur Teknis AC Milan mencari sosok ideal yang mampu mengisi posisi krusial tersebut. Salah satu pemain yang menjadi incaran utama yaitu Marco Asensio.

AC Milan sebenarnya memiliki sosok yang dapat menjadi kreator lapangan tengah pada diri Brahim Diaz. Akan tetapi sejak bulan September tahun lalu, pemain ini mengalami penurunan performa. Selain itu ada pula Franck Kessie yang mampu menjadi penyuplai bola bagi Zlatan Ibrahimovic dan Olivier Giroud di lini serang Rossoneri. Adapun Rade Krunic yang sempat dipercaya sebagai playmaker oleh Stefano Pioli, akan tetapi saat ini pemain asal Bosnia tersebut lebih sering menjadi pemain cadangan.

Kedatangan Asensio ke AC Milan diharapkan mampu memperkaya kreasi permainan Rossoneri. Rumor kepindahan Asensio ke AC Milan berhembus semakin kencang setelah dirinya kedapatan berlibur ke Italia bersama kekasihnya, Sandra Garal. Beredar kabar jika kepergiannya ke Italia tidak hanya sekedar liburan, melainkan juga bertemu dengan para petinggi AC Milan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here