Marco Asensio akan ke Liverpool Setelah Terbuang dari Skuad Utama Real Madrid

0
62

Debatbola.com – Kabar hengkangnya Marco Asensio dari Santiago Bernabeu mulai terdengar setelah pemain tersebut menghadapi beberapa masalah di klubnya. Marco Asensio belum dipilih dalam skuad utama Real Madrid pasca sembuh dari cedera. Kesulitan dalam memasuki skuad inti membuat pemain yang berposisi sebagai winger tersebut memilih keluar.

Liverpool menjadi klub yang sangat bersemangat mendengar berita Marco Asensio akan hengkang dari Real Madrid. Pasalnya, klub tersebut memang sudah mengincar pemain berusia 25 tahun itu. The Reds kini sedang berusaha menebus Marco Asensio dari Los Blancos Januari mendatang.

Terdepak dari Skuad Utama

Marco Asensio harus menerima kenyataan pahit pasca sembuhnya pemain tersebut dari cedera. Pemain berusia 25 tahun tersebut harus tersingkir dari skuad utama setelah sekian lama absen. Keadaan yang begitu menyulitkan tersebut membuat Asensio menginginkan keluar dari Real Madrid.

Carlo Ancelotti sudah berjanji akan membuat Marco Asensio menjadi pilar utama Real Madrid. Sang winger akan dijadikan pemeran kunci pada setiap pertandingan. Namun menit bermain yang kini didapatkan Marco Asensio sangat jauh dari janji Ancelotti padanya.

Musim ini, Marco Asensio hanya tampil sebagai starter sebanyak 2 kali dalam Liga Spanyol. Pertandingan di Liga Champions, menit bermain Asensio malah lebih sedikit. Dirinya hanya satu kali dimainkan dan hanya mendapatkan waktu 1 menit.

Waktu bermain yang sangat terbatas tidak membuat performa Marco Asensio meredup. Pemain berusia 25 tahun tersebut malah berhasil mencetak hattrick dan membuat Los Blancos menang 6-1 atas Real Mallorca. Kembalinya Marco Asensio ke posisi gelandang serang membuat pemain tersebut menjadi lebih berbahaya.

Kontrak Asensio dengan Real Madrid akan berakhir pada tahun 2023 nanti. Tersingkir dari skuad utama membuat Marco Asensio kemungkinan besar tidak akan memperpanjang kontrak dan memilih hengkang. Marco Asensio bisa saja lebih memilih pindah ke Liverpool, klub yang memang sedari dulu mengincarnya.

Incaran Lama Liverpool

Kabar Liverpool yang akan ingin merekrut Marco Asensio memang bukanlah hal baru. The Reds memang sudah lama menginginkan pemain asal Spanyol tersebut sejak 2019 lalu. Marco gagal pindah karena Los Blancos tidak pernah memberikan lampu hijau atas kepindahannya ke Liverpool.

Liverpool kini akan berusaha kembali mendapatkan sang winger pada bursa transfer Januari mendatang. Pihak Management The Reds tengah berusaha merayu Real Madrid untuk mau melepas pemainnya itu. Marco Asensio kabarnya akan dilepas Los Blancos dengan harga 25 juta pounds.

Kepindahan Marco Asensio akan membuat lini tengah Liverpool semakin kuat. Asensio bukan hanya pandai dalam membangun serangan. Pemain berusia 25 tahun tersebut juga sangat ahli membobol gawang tim lawan. Tipe serangan Liverpool akan semakin bervariasi berkat adanya Marco Asensio.

Pengganti Mohamed Salah

Keinginan Liverpool merekrut Marco Asensio bukan tanpa sebab. Pemain asal Spanyol tersebut akan digunakan sebagai pengganti Mohamed Salah yang kontraknya di Liverpool masih belum pasti. Marco Asensio menjadi pemain pengganti yang sangat tepat jika Mohamed Salah memutuskan untuk hengkang.

Kontrak Mohamed Salah dengan Liverpool akan segera berakhir bulan Juni 2023 nanti. Memegang peranan penting dalam klub, masa depan Salah di Liverpool malah masih menjadi tanda tanya. Kontrak baru sudah diajukan oleh Liverpool, tetapi kesepakatan masih belum dicapai kedua belah pihak.

Permasalahan utama dari kontrak tersebut terletak pada jumlah kenaikan gaji yang diminta pemain asal Mesir tersebut. Liverpool sendiri termasuk dalam klub yang sangat ketat terkait pembatasan gaji dan juga biaya transfer pemain. Mohamed Salah kemungkinan akan pindah jika kesepakatan itu gagal dan Marco Asensio akan didapuk menjadi pengganti dirinya di Liverpool.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here