Marcelo Tegaskan Keinginannya Pensiun di Real Madrid

0
63

Debatbola.com – Bek senior milik Real Madrid, Marcelo baru-baru ini mengungkapkan kejelasan mengenai masa depan karirnya di Santiago Bernabeu. Pemain asal Brasil ini menegaskan jika dirinya ingin menghabiskan karirnya bersama Real Madrid.

Pemain Ikonik Real Madrid

Sejak kepergian Sergio Ramos pada musim panas kemarin, Marcelo menjadi satu-satunya pemain bertahan senior yang dimiliki Real Madrid. Karirnya di Santiago Bernabeu sudah berlangsung sejak tahun 2007 silam. 

Bisa dibilang jika Marcelo merupakan salah satu pemain ikonik di Real Madrid. Sepanjang perjalanan karirnya bersama skuad Los Blancos, banyak kisah manis yang terukir. Sederet gelar juara bergengsi juga sudah diberikan sang pemain kepada klub ini.

Selama satu dekade terakhir ini Marcelo masih menjadi andalan di lini belakang Real Madrid. Namun situasinya berubah ketika Carlo Ancelotti datang menjadi pelatih musim ini. Bisa dibilang musim ini Marcelo mulai terpinggirkan dan tidak mendapat jam bermain sebagaimana mestinya.

Situasi tersebut akhirnya memunculkan spekulasi jika sang pemain akan angkat kaki di akhir musim nanti. Menurut kabar yang beredar sebelumnya, Marcelo memiliki tujuan untuk pulang ke negaranya Brasil. Dia berencana untuk kembali membela tim masa kecilnya, Fluminense.

Ingin Gantung Kaki di Real Madrid

Meski sempat tersiar kabar kalau Marcelo ingin pulang kampung, namun sang pemain sendiri menampik kabar tersebut. Bek veteran yang kini berusia 33 tahun ini menegaskan kalau dirinya belum memiliki niatan sedikit pun untuk angkat kaki dari Santiago Bernabeu. Jangankan untuk angkat kaki, pikiran untuk berpisah dengan Real Madrid sama sekali belum ada. Bahkan sang pemain ingin mengakhiri karirnya di klub ini.

“Saya sangat tenang mendapati situasi seperti saat ini. Real Madrid adalah klub saya, dan saya bercita-cita akan terus bermain hingga anak saya tumbuh dewasa sehingga saya mampu bermain dengannya,” buka Marcelo secara terang-terangan kepada sebuah stasiun TV populer di Spanyol, El Hormiguero.

“Saya paham jika sebuah awal pasti ada akhirnya. Saya pribadi ingin pensiun di klub ini, namun memang semua keputusan tidak sepenuhnya ada di tangan saya,” tambahnya.

Fokus Berikan Penampilan Terbaik

Dilihat dari kontrak terbarunya, Marcelo hanya akan mengabdi untuk Real Madrid hingga akhir musim Liga Spanyol 2021/2022 ini. Setelah itu sang pemain akan kehabisan kontrak dan pihak manajemen sejauh ini belum terlihat menawarkan kontrak baru.

Meski demikian, Marcelo menegaskan jika dirinya tidak mau berangan-angan terlalu jauh soal masa depan karirnya. Dia masih ingin fokus memberikan penampilan terbaiknya untuk skuad Los Blancos. Termasuk berusaha untuk tetap bisa bersaing di level tertinggi.

“Saya masih ingin bermain di level tertinggi selama saya bisa. Namun dalam hal ini saya tidak mau berpikir lebih jauh ke depan. Kami akan menghadapi banyak pertandingan yang penting, dan saya adalah kapten dari klub ini. Saya berada di klub terbaik di dunia dan saya masih merasa dilindungi di klub ini,” tutur pemain 33 tahun tersebut.

Meskipun sang pemain sempat memiliki keinginan untuk gantung sepatu di Real Madrid, tetapi masih ada peran dari pihak manajemen yang bisa mewujudkan impiannya tersebut. Meski jarang dimainkan, namun sosok Marcelo masih dianggap penting dalam klub ini. 

Kenangan indah selama membela Real Madrid tidak akan pernah di lapangan oleh sang pemain. Sebab klub ini juga turut ambil bagian besar dalam membesarkan namanya sebagai salah satu bek terbaik di dunia. Musim ini Marcelo diketahui baru bermain sebanyak 12 laga di semua kompetisi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here