Marc Klok Resmi Menjadi Wajah Baru Timnas Indonesia

0
272
sumber: Ady Sesotya/Skor.id

Debatbola.com – Timnas Indonesia nampaknya tak mau lagi ada yang namanya minim persiapan. Oleh karena itu terhitung hari ini timnas senior garuda Indonesia sudah memutuskan untuk menyusun daftar skuadnya. Beberapa pemain sudah dipanggil oleh Shin Tae-Yong untuk mengisi daftar skuad pasukan garuda Indonesia.

Namun ada suatu hal yang cukup menarik dilakukan oleh sang pelatih. Pasalnya pelatih asal Korea ini sepertinya lebih menyukai pemain muda potensial yang mempunyai daya juang serta stamina tinggi. Oleh karena itu Shin Tae-Yong banyak sekali memanggil beberapa pemain muda berbakat untuk dipanggil ke pasukan garuda senior.

Sulit Ditebak Seperti Apa Kriteria Shin Tae-Yong

Pelatih asal negri gingseng yang kini membesut Timnas Indonesia yakni Shin Tae-Yong baru-baru ini membuat jagat maya heboh. Pasalnya pelatih asal Korea ini tak pernah menyatakan secara terus terang bagaimana atau seperti apa pemain yang diinginkannya. Bahkan banyak yang menilai pelatih ini sangat misterius dalam hal memanggil pemain. Namun terlepas dari itu, banyak juga pihak yang tetap mendukung penuh keputusan pelatih asal Korea Ini.

Para fans juga percaya bahwa kapasitas Shin Tae-Yong bisa dibilang sudah diatas rata-rata. Pengalaman yang diperoleh selama ini juga sudah cukup membuktikan bahwa pelatih ini layak diberikan kepercayaan lebih. Perlu diketahui juga Shin Tae-Yong merupakan pelatih yang sangat disiplin. Selain itu pelatih ini juga sangat detail, bahkan dari segi makanan pemain Timnas Indonesia juga sangat dijaga dan diawasi oleh Shin Tae-Yong.

Beberapa Pemain Bintang Tidak Dipanggil Oleh Shin Tae-Yong

Beberapa hari yang lalu publik tengah dihebohkan oleh keputusan misterius dari Shin Tae-Yong. Pasalnya banyak publik yang menilai masih banyak sekali pemain bintang yang belum dipanggil oleh pelatih asal Korea ini. Namun menanggapi hal tersebut Shin Tae-Yong menegaskan bahwa pemilihan pemain dalam daftar skuad saat ini sudah dipikirkan matang-matang serta ada beberapa hal yang sudah dipertimbangkan.

Beberapa pemain bintang harus rela menepi tidak dipanggil timnas salah satunya yaitu kiper veteran milik Persija Ardhiyasa. Pemain ini dikenal cukup handal dalam menjaga gawang serta sudah dilabeli oleh publik sebagai pemain bintang. Oleh karena itu ketika pemain ini tidak dipanggil dalam skuad Timnas Indonesia maka banyak sekali pecinta agen bola yang kecewa dan sulit menerima keputusan tersebut.

Selain itu ada juga pemain muda berbakat yang sudah malang melintang di berbagai klub yaitu Saddil Ramdani juga tidak dipanggil oleh Shin Tae-Yong. Padahal pemain ini beberapa tahun yang lalu selalu menjadi andalan Timnas baik di junior maupun senior. Pemain ini dikenal sangat cepat dan pandai melakukan akselerasi sehingga dapat mengancam pertahanan lawan dan mencetak gol.

Marc Klok Menjadi Wajah Baru Timnas Indonesia

Beberapa bulan yang lalu playmaker yang kini membela Tim Ibukota yakni Marc Klok secara resmi menjadi warga negara Indonesia setelah melewati berbagai persyaratan yang ada. Hal itu membuat sang pemain senang dan tak sabar segera membela Timnas garuda.
Usaha Marc Klok untuk membuat Shin Tae-Yong kepincut dan tertarik nampaknya sudah berhasil. Pasalnya beberapa hari yang lalu Shin Tae-Yong secara resmi memasukkan nama Marc Klok dalam skuad Timnas garuda senior. Hal ini tentunya sangat menguntungkan bagi Indonesia karena mendapatkan amunisi baru.

Para fans berharap banyak pada pemain asal Persija Ini. Dengan hadirnya Marc Klok diharapkan mampu membuat lini tengah timnas Indonesia lebih hidup dan aktif. Pasalnya pemain ini dikenal memiliki visi bermain yang sangat tinggi dan bisa mengatur ritme permainan dengan baik. Oleh karena itu akan sangat menakjubkan apabila pemain ini bisa bersanding dengan pemain bintang lainnya di Timnas Indonesia terutama pada lini tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here