Marc Cucurella Tidak Ikut Pertandingan Kedua Getafe, Kenapa?

0
89

Debatbola.com – Marc Cucurella tidak terlihat membela klubnya Getafe di pertandingan melawan Sevilla pada jornada kedua La Liga. Bahkan pada babak kedua juga, nama eks pemain Barcelona itu tidak kunjung diturunkan oleh sang juru taktik, Michel.

Tidak Bermain Pada Jornada Kedua

Sebelumnya pada pertandingan pembuka melawan Valencia, Marc Cucurella memang tidak dimainkan sebagai starter. Namun pada babak kedua, gelandang sayap tersebut diturunkan untuk menggantikan Enes Unal.

Jika dilihat dalam daftar pemain yang dibawa pelatih berusia 58 tahun tersebut ternyata tidak ditemukan adanya nama Marc Cucurella. Dilansir dari The Argus, surat kabar asal inggris, Michel memberikannya waktu untuk liburan karena merasa ‘gelisah’.

Bahkan pada pertandingan selanjutnya melawan mantan klubnya, Barcelona, sang pemain juga tidak akan dimainkan. Dirinya tidak akan diikutkan dalam tur klub menuju Camp Nou untuk mengikuti pertandingan di sana.

Diminati Brighton

Ternyata kegelisahan Marc Cucurella adalah karena sang pemain kini menjadi incaran dari klub Liga Premier Inggris, Brighton. Kini masing-masing kedua belah pihak, antar klub tengah melakukan pembicaraan yang intensif.

Kabarnya klub yang berhasil bertahan di Liga Premier Inggris dengan finish di peringkat ke-16 ini bakalan membayarkan klausul rilisnya. Dimana klausul rilis gelandang sayap berusia 23 tahun tersebut berada di angka 18 juta Euro.

Brighton telah setuju untuk memboyong pemain sayap timnas Spanyol U23 tersebut ke Falmer Stadium. Sementara dari pihak pemain, dirinya sangat gembira dengan peminatan dari The Seagulls dan menyetujui kontraknya.

Dengan begitu, tidak menunggu waktu lama untuk sang pemain berangkat ke Inggris untuk menjalani rangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak. Kabarnya sang gelandang akan mendapatkan kontrak selama lima musim ke depan selama bermarkas di Falmer Stadium.

Sebelumnya Marc Cucurella diboyong oleh Getafe setelah tidak dipromosikan ke tim utama oleh Barcelona. Klub yang dijuluki Los Azules itu rela menggelontorkan dana sebesar 10 juta Euro untuk mendapatkannya.

Jika proses transfer antara Marc Cucurella dan Brighton berjalan lancar maka Barcelona, klubnya terdahulu akan mendapatkan semprotan dana juga. Sebab El Barca menyertakan klausul 10 % dana penjualan sang pemain ke Getafe. Maka tim Catalan bakalan mendapatkan dana 1.8 juta Euro.

Tempat Di Brighton

Brighton merekrut Cucurella bukan tanpa alasan yang jelas sampai harus membayar klausul rilis sang pemain. Kini klub yang mendapat julukan The Seagulls itu hanya memiliki satu saja gelandang sayap kiri. Yang mana sesuai dengan posisi asli dari pemain incarannya, Marc Cucurella.

Pemain tersebut adalah Solly March yang seringkali dimainkan oleh pelatih tim, Graham Potter sebagai starter. Dalam formasi 3-4-2-1, Graham Potter juga bisa memainkan satu lagi pemain yaitu, Michal Karbownik yang berposisi sebagai bek kiri.

Namun kualitas dari sang bek belum terlalu dipercayai oleh sang pelatih untuk dijadikan andalan di lini sebelah kiri. Maka dari itu pemain yang baru didatangkan dari Legia Warszawa pada Januari 2021 ini belum pernah sekalipun dimainkan.

Dengan begitu kuat dugaan Marc Cucurella hanya akan mendapatkan persaingan dari satu pemain saja. Maka kesempatannya untuk mendapatkan posisi utama terbuka lebar. Namun bisa juga Solly March dijadikan sebagai tandemnya.

Solly March pernah diposisikan sebagai gelandang sayap kanan seperti pada matchday kedua Liga Premier Inggris. Sebab hingga kini Brighton masih belum mempunyai gelandang sayap kanan yang tetap. Dimana biasanya posisi tersebut dimainkan oleh Pascal Gross yang mempunyai posisi utama sebagai gelandang tengah.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here