Manuver Chelsea, Salip Liverpool Dalam Perburan Raphinha

0
66

Debatbola.com – Chelsea nampaknya akan kembali jor-joran dalam membeli pemain baru ketika bursa transfer musim panas 2022 mendatang dibuka. Kali ini tim asal London ini dikabarkan menjadi tim terdepan untuk membajak Raphinha dari Leeds United.

Pemain Potensial

Nama Raphinha dalam setahun terakhir ini tengah menjadi primadona baru di Liga Inggris. Penampilan perdananya bersama Leeds United cukup gemilang dan menarik perhatian dari klub besar lainnya. Sebenarnya pemain asal Brasil ini bisa dibilang pendatang baru di kompetisi Negeri Ratu Elizabeth ini. Sebab dia baru bergabung dengan Leeds United pada tahun 2020 lalu.

Dari sekian banyak klub yang tertarik, nampaknya Liverpool menjadi klub terdepan. Adalah Jurgen Klopp yang sangat tertarik untuk memboyong sang pemain ke Anfield untuk menjadi pelapis para penyerang tim asuhannya. Namun menurut kabar yang beredar, Leeds United masih enggan untuk melepasnya.

Saat ini Raphinha masih terikat kontrak dengan skuad The Whites –julukan Leeds United- sampai tahun 2024 mendatang. Tim ini dikabarkan masih belum akan melepas sang pemain sampai gelaran Piala Dunia 2022 usai.

Chelsea Salip Liverpool

Pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 kemarin, Liverpool diketahui sudah mendatangkan pemain baru. Dia adalah Luis Diaz yang baru saja dibeli dari klub asal Portugal, FC Porto. Meskipun sudah mendapatkan pemain baru, namun manajemen The Reds masih akan mengejar jasa Raphinha di musim panas mendatang.

Ada sebuah alasan mengapa Liverpool masih ingin memburu jasa Raphinha. Sebab dua pilar utama tim ini, yaitu Sadio Mane dan juga Mohamed Salah tengah masuk dalam sebuah spekulasi besar. 

Kedua punggawa tersebut dikabarkan akan angkat kaki dari Anfield di akhir musim ini. Padahal dilihat dari kontraknya, keduanya masih akan mengabdi hingga tahun 2023. Namun ketika Liverpool menawarkan kontrak baru, keduanya belum mau menyepakati tawaran yang sudah diberikan.

Hal tersebut di atas akhirnya membuat manajemen Liverpool merasa cemas. Mereka perlu mencari pemain pengganti dengan kualitas yang tidak berbeda jauh. Untuk itu manajemen The Reds mengincar Raphinha yang dinilai menjadi sosok yang tepat untuk mengisi lini depan Liverpool. Sayangnya jalan yang akan ditempuh Liverpool untuk memburu jasa Raphinha akan berat karena Chelsea dikabarkan sudah menyalip mereka.

Menurut kabar yang dikutip dari Football Transfers, Chelsea sudah mulai melakukan pergerakan dengan menghubungi agen dari Raphinha. Bahkan Chelsea dikabarkan akan menebus pemain asal Brasil tersebut dengan harga hanya 25 juta Euro saja jika Leeds United terdegradasi musim depan. Bak gayung bersambut, Raphinha dikabarkan mau menerima tawaran Chelsea dan bergabung dengan tim asuhan Thomas Tuchel ini.

Klarifikasi dari Raphinha

Meski kabar jika Raphinha diincar Liverpool dan juga Chelsea sudah beredar luas, sang pemain sendiri masih menampiknya. Striker 24 tahun ini masih menyangkal jika dirinya akan meninggalkan Leeds United musim depan. Dia masih memiliki kontrak bersama Leeds United hingga tahun 2024 dan akan tetap setia bersamanya.

“Saya punya kontrak hingga 2024 mendatang, dan kepala saya sepenuhnya ada di sini dan akan tetap fokus pada Leeds. Untuk masalah kontrak saya serahkan kepada agen saya,” ungkap Raphinha kepada BBC Radio Leeds beberapa waktu lalu.

“Saya hanya akan fokus pada sepak bola saya, membuat penggemar Leeds senang, dan mencetak gol, juga memberikan assist dan mencatatkan kemenangan untuk tim. Masalah Kontrak itu untuk agen saya. Saya hanya fokus bagaimana membuat orang senang dengan sepak bola saya dan tentunya membuat yang terbaik untuk Leeds,” terang striker asal Brasil tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here