Manuver Barcelona, Telikung MU Dalam Perburuan Ruben Neves

0
66

Debatbola.com – Manchester United saat ini harusnya merasa waspada terkait buruan mereka, Ruben Neves. Sebab kabar terbaru menyebutkan kalau raksasa asal Liga Spanyol, Barcelona ternyata juga menginginkan jasa gelandang milik Wolverhampton tersebut.

Ancaman Untuk MU

Nama Ruben Neves memang sudah lama masuk dalam daftar buruan Manchester United. Penampilan gemilang gelandang asal Portugal ini sangat impresif ketika membela Wolverhampton. 

Maka dari itu manajemen Setan Merah berambisi untuk bisa membajak sang pemain dan mendaratkannya ke Old Trafford. Sebenarnya usaha ini sempat diupayakan pada jendela transfer musim dingin Januari 2022 mendatang. Namun karena suatu hal Manchester United gagal membeli jasa sang pemain.

Meski sempat menemui kegagalan, Manchester United masih belum patah arang untuk mengejar tanda tangan dari Ruben Neves. Rencananya musim panas 2022 mendatang pihak Manchester United akan kembali melancarkan rencananya untuk bisa mendatangkan sang pemain. Akan tetapi jalannya saat ini dipastikan akan lebih sulit dari sebelumnya.

Menurut kabar yang dirangkum oleh The Daily Mail, Manchester United saat ini bukan menjadi satu-satunya tim yang mengejar jasa Ruben Neves dari Wolverhampton. Mereka kini harus bersaing dengan Barcelona yang ternyata juga memasukkan nama sang pemain ke dalam target buruannya di musim panas mendatang.

Perkuat Lini Tengah

Menurut sumber laporan di atas, Barcelona mengejar jasa Ruben Neves bukan tanpa alasan. Pelatih mereka, Xavi dikabarkan tengah gencar mencari gelandang baru untuk memperkuat lini tengah tim asuhannya. 

Pada musim panas mendatang, tim asal Catalan ini dikabarkan terancam akan kehilangan salah satu gelandang mereka. Pemain yang dimaksud adalah Sergio Busquets yang kabarnya akan pergi dari Camp Nou untuk bergabung dengan salah satu klub dari Liga MLS.

Kans kepergian Busquets dari Camp Nou disinyalir cukup besar. Jika hal ini benar-benar terjadi, maka dipastikan akan ada slot kosong di dalam skuad Xavi musim depan. Untuk itu Barcelona berencana untuk mendatangkan Ruben Neves sebagai penggantinya. Xavi menilai jika Neves memiliki kemampuan di atas rata-rata dan sanggup menggantikan peran Sergio Busquets di lini tengah timnya.

Saingi Manchester United

Masih bersumber dari laporan yang sama, Barcelona dikabarkan cukup percaya diri bisa mengamankan jasa dari Ruben Neves. Sebab mereka memiliki hubungan relasi yang cukup baik dengan Wolverhampton. 

Dalam kurun waktu dua musim terakhir ini, Barcelona dan Wolverhampton diketahui sudah melakukan hubungan transfer pemain. Kerja sama apik ini nampaknya akan dimanfaatkan pihak manajemen Blaugrana untuk memenangkan perburuan gelandang 24 tahun tersebut.

Dalam transfer Ruben Neves, Barcelona nampaknya akan menggunakan skema barter pemain. Barcelona akan menukar Francisco Trincao kepada Wolverhampton sebagai ganti Ruben Neves. Hal ini dilakukan untuk mensiasati kondisi keuangan Barcelona yang masih belum stabil usai pandemi.

Meski demikian pihak manajemen Wolves tampaknya tidak begitu tertarik dengan opsi barter pemain. Mereka tampaknya lebih menyukai transfer biasa untuk Ruben Neves. Saat ini gelandang asal Portugal tersebut masih terikat kontrak bermain hingga musim panas 2024 mendatang. Jika Barcelona mau membajak sang pemain di tengah kontrak berjalan, maka mereka wajib menebusnya dengan harga 40 juta pounds di musim panas 2022 mendatang.

Melihat performa dari sang pemain, Ruben Neves bisa dikatakan masih menjadi tulang punggung Wolverhampton di lini tengah. Dia sudah memainkan sebanyak 27 laga dengan torehan tiga gol ditambah dengan satu assist. Dia juga masih menjadi andalan untuk bisa membawa timnya saat ini bertahan di peringkat sepuluh besar Liga Inggris. Pekan terbaru, Wolverhampton berada di peringkat kedelapan dengan koleksi 40 poin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here