Mantap Tinggalkan Bayern Munchen, Lewandowski Ingin ke Barcelona

0
20

Debatbola.com – Kabar mengejutkan datang dari mesin gol Bayern Munchen, Robert Lewandowski yang dikabarkan mantap angkat kaki dari Stadion Allianz Arena. Sang striker ternyata ingin bergabung dengan Barcelona di musim panas mendatang.

Jadi Striker Andalan
Selama satu musim terakhir ini, nama Robert Lewandowski tengah menjadi bahan perbincangan. Selain karena koleksi golnya yang berlimpah, kabar mengenai kepergiannya dari Bayern Munchen juga menjadi topik hangat. Pemain asal Polandia ini dikabarkan butuh tantangan baru dan suasana yang berbeda.

Hal tersebut di atas wajar karena sejak tahun 2014 silam Lewandowski bersama Bayern Munchen sukses mendominasi trofi juara di Liga Jerman. Kontraknya sendiri di klub berjuluk The Bavarians ini masih akan berlangsung sampai tahun 2023. Namun sang pemain berpeluang pergi lebih cepat.

Musim ini Robert Lewandowski sudah menghasilkan sebanyak 49 gol serta tujuh assist dari 45 laga. Catatan ini kemudian membuat banyak klub papan atas Eropa ingin meminangnya meski sang pemain sudah berusia 33 tahun. Barcelona dikabarkan menjadi peminat paling serius.

Keputusan dari Robert Lewandowski
Pihak Bayern Munchen sebenarnya sudah mengetahui sejak awal jika mesin golnya memiliki niatan ingin mencari klub baru. Namun pihak manajemen berulang kali berusaha membujuk sang pemain untuk bertahan dengan memberinya tawaran kontrak baru. Sayangnya usaha itu berujung dengan jalan buntu.

Mengutip dari Bild, media asal Jerman tersebut mengklaim jika saat ini Robert Lewandowski sudah memilih masa depannya. Pemain asal Polandia itu sudah mantap untuk mengakhiri karirnya di Bayern Munchen lebih cepat dari kontraknya. Dia sudah menyatakan keputusannya kepada pihak manajemen klub.

Pada hari Jumat (13/5/2022) waktu setempat, Robert Lewandowski telah berbicara kepada pihak manajemen. Dia ingin mengakhiri kisah yang sudah terjalin sejak tahun 2014 tahun silam ini. Akan tetapi sang pemain belum memberikan kepastian kemana karirnya akan berlanjut.

Mengetahui tekad sang pemain sudah benar-benar bulat, pihak Bayern Munchen kemudian mau tidak mau memberikan lampu hijau. Mereka akan melepas sang pemain dengan harga di kisaran angka 35 sampai 40 juta Euro. Nilai tersebut setara dengan Rp 531 hingga Rp 683 miliar.

Keinginan dari Lewandowski
Langkah menjual Lewandowski terpaksa diambil oleh manajemen Bayern Munchen daripada mereka melepasnya secara gratis di musim depan. Untuk itu mereka harus mencari peminat dari sang pemain di bursa transfer musim panas 2022 nanti. Kabarnya Barcelona sudah membuka pintu lebar dan siap menampung Lewandowski.

Raksasa asal Liga Spanyol tersebut di atas ternyata mampu memberikan apa yang tidak mampu diberikan Bayern Munchen kepada Robert Lewandowski. Manajemen Blaugrana berani memberikan kontrak bermain berdurasi tiga tahun. Lewy –sapaan akrab Robert Lewandowski nampaknya tertarik dengan tawaran tersebut.

Meski demikian, jalan yang akan dilalui Barcelona untuk bisa mendapatkan jasa Robert Lewandowski cukup terjal. Sampai saat ini negosiasi antara keduanya masih jauh dari kata sepakat. Bahkan bisa dibilang negosiasi berlangsung alot.

Lini Depan Semakin Tajam
Barcelona kini tengah menjalin hubungan intens dengan pihak dari Robert Lewandowski. Perwakilan dari manajemen Blaugrana kini juga tengah mendekati Bayern Munchen untuk mendapatkan harga yang terbaik dari pemain mereka. Jika transfer ini terwujud, lini depan Barcelona musim depan akan semakin tajam.

Selama berkarir di Bayern Munchen, Robert Lewandowski sudah memainkan sebanyak 373 laga lintas kompetisi. Dia juga sudah mengoleksi total 343 gol serta 72 assist. Koleksi golnya ini juga sudah melampaui rekor dari legenda Bayern Munchen, Gerd Muller.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here