Mantan striker Bali United, Sylvano Comvalius, Meniti Petualangan Baru Sebagai Pelatih

0
186
Mantan striker Bali United, Sylvano Comvalius, Meniti Petualangan Baru Sebagai Pelatih

Debatbola.com – Sylvano Comvalius, mantan striker Bali United yang juga top skor sepanjang masa Liga 1, telah memulai babak baru dalam kariernya sebagai pelatih setelah memutuskan untuk gantung sepatu. Ia resmi bergabung sebagai asisten pelatih klub papan atas Liga Belanda, AZ Alkmaar junior.

Sylvano Comvalius mendapatkan jabatan baru sebagai asisten pelatih AZ Alkmaar U-17 setelah menandatangani kontrak dengan pihak manajemen. Sebelum memasuki dunia kepelatihan prediksi skor mengamati, Comvalius telah memulai karier di AZ Alkmaar sebagai asisten manajer tim muda. Dalam perjalanan karier kepelatihannya, Comvalius telah mengisi posisi pelatih penyerang di tim AZ Alkmaar U-17 dan U-18. Kini, dengan peran baru sebagai asisten pelatih, Sylvano Comvalius siap melanjutkan kontribusinya dalam mengembangkan potensi pemain muda di klub tersebut.

Perjalanan Karir Comvalius di Bali United

Selama membela Bali United, Sylvano Comvalius, yang berasal dari Amsterdam, Belanda, mencatatkan prestasi yang mengesankan. Ia berhasil mencetak total 37 gol dari 34 pertandingan untuk Bali United. Pencapaian tersebut membuatnya menjadi pencetak gol terbanyak Liga 1 pada musim 2017. Dengan jumlah gol yang mencapai angka tersebut, Sylvano Comvalius berhasil memecahkan rekor Peri Sandria yang sebelumnya mencetak 34 gol pada Liga Indonesia 1994/1995. Keberhasilannya ini membuat namanya tercatat dalam buku sejarah sepak bola Indonesia.

Langkah Sylvano Comvalius dalam beralih profesi dari pemain menjadi pelatih menunjukkan dedikasinya terhadap sepak bola. Ia menggunakan pengalaman bermainnya untuk membantu pemain muda dalam pengembangan teknik dan pemahaman taktikal. Dengan pengetahuannya yang luas tentang permainan, Sylvano Comvalius dapat memberikan kontribusi berharga dalam mempersiapkan generasi masa depan sepak bola Belanda.

Peran barunya sebagai asisten pelatih di AZ Alkmaar junior akan memberikan kesempatan bagi Sylvano Comvalius untuk terus berkembang dan mengasah kemampuannya sebagai pelatih. Ia akan bekerja sama dengan staf pelatih lainnya dalam membentuk tim muda yang kompetitif dan berpotensi menjadi pemain berbakat di masa mendatang.

Sylvano Comvalius adalah contoh inspiratif bagi pemain yang memutuskan untuk mengikuti jejaknya dalam melanjutkan karier di dunia kepelatihan. Ia telah menunjukkan bahwa transisi dari pemain menjadi pelatih dapat menjadi jalan yang sukses dan bermanfaat dalam kontribusi mereka terhadap perkembangan sepak bola.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here