Mantan Pemain Real Madrid Gareth Bale Pensiun di Usia 33 tahun

0
36

Debatbola.com – Pemain tim nasional Wales telah mengakhiri masa karir nya didunia Internasional setelah menjalani pertandingan besar di Piala Dunia Qatar akhir tahun lalu.

Karir Gareth Bale dimulai ketika ia bermain bersama Southampton selama satu musim pada 2006. Selanjutnya Tottenham Hotspur berhasil membujuknya untuk masuk ke skuad utama Spurs ditahun berikutnya. Bersama Spurs, Bale tampil sebanyak 146 kali dan berhasil mencatatkan namanya sebagai pencetak gol 42 kali. Selama tujuh tahun ia bermain untuk Tottenham Hostpurs akhirnya pindah ke Real Madrid pada tahun 2013.

Penampilannya bersama Real Madrid sangat impresif dan meningkat dari tim sebelumnya. Bale berhasil menjadi pencetak gol sebanyak 81 kali dari penampilannya selama 176 pertandingan. Namun pada 2020 ia harus dipinjamkan ke Klub lamanya karena sering berada dibangku cadangan bersama Madrid yang dilatih oleh Zidane saat itu.

Duapuluh kali ia tampil di Premier League, Bale mencetak 11 gol. Selama satu musim bersama Spurs, akhirnya ia kembali ke Real Madrid pada 2021. Langkahnya di Real Madrid sepertinya sudah berakhir, ia memutuskan untuk masuk ke MLS dan bergabung bersama Los Angeles FC hingga kini.

Karir internasional Gareth Bale dimulai sejak bergabung bersama timnas Wales U17 pada 2005. Berlanjut dengan timnas Wales di usia 19 tahun pada 2006. Hingga akhirnya ia bergabung bersama timnas usia 21 tahun dan masuk ke timnas Senior pada 2006. Ia tampil sebanyak 111 kali dan mencetak 41 gol bersama timnas disemua pertandingan.

Bale menjadi legenda bagi Tottenham Hotspurs dan Real Madrid. Penampilannya selama tujuh tahun bersama Spurs membuat publik Inggris selalu ingat atas aksinya diatas lapangan. Awalnya Bale adalah bek kanan murni, tetapi karena penampilannya yang selalu mencetak gol dan membawa bola kedepan gawang lawan, akhirnya posisinya digeser menjadi sayap kanan dari Spurs. Selama karirnya di Tottenham ia berhasil membawa tim asal London ini menjadi runner Up EFL Cup musim 2008/2009.

Bersama Real Madrid, Gareth Bale berhasil membawa timnya tiga kali juara Laliga, satu kali Copa Del Rey, lima kali juara Liga Champions Eropa dan tiga kali menjadi juara FIFA Club World Cup. Pada akhirnya ia pensiun di Los Angeles FC tahun ini, dan mengakhiri karirnya diusia 33 tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here