Mantan Pemain Paris Saint-Germain Bantu Pemulihan Cedera Neymar

0
53

Debatbola.com – Bintang Paris Saint-Germain, Neymar diketahui saat ini masih berada dalam tahap pemulihan pasca cedera parah yang ia alami beberapa waktu lalu. Seorang pemain yang cedera biasanya dibantu oleh terapis untuk memulihkan keadaannya. Tapi Neymar justru dibantu oleh pemain yang dahulu juga pernah memperkuat raksasa Prancis, Nenê.

Parahnya Cedera Neymar

Laga antara Paris Saint-Germain melawan Saint-Étienne yang berlangsung pada akhir November kemarin ternyata memakan korban. Neymar, sang bintang Les Parisiens terpaksa menepi akibat cedera parah yang ia alami di pertandingan tersebut. Akibat benturan dengan Yvann Maçon, Neymar kini mengalami kerusakan di bagian ligamen ankle nya.

Cedera yang dialami Neymar ini tergolong sebagai cedera yang parah, dan berkat cedera ini, bintang Brazil mungkin tidak bisa memperkuat Paris Saint-Germain sampai tahun 2022. Proses pemulihan Neymar diprediksi bakal memakan waktu lama, yakni sekitar enam sampai delapan pekan ke depan.

Bantuan dari Nenê

Biasanya, pemain sepakbola yang baru saja cedera meminta bantuan terapis untuk membantunya pulih dari cedera yang dialami. Namun, lain halnya dengan Neymar. Alih-alih meminta bantuan terapis, Neymar justru meminta bantuan salah satu rekan dekatnya. Rupanya, rekan dekatnya ini juga pernah memperkuat Paris Saint-Germain.

Rekan dekat Neymar tak lain adalah Nenê. Pria bernama asli Anderson Luiz de Carvalho diketahui memang merupakan teman dekat Neymar. Bukan cuma teman dekat, Nenê juga mungkin sudah menjadi sosok panutan Neymar. Eks pemain Paris Saint-Germain itu bakal membantu Neymar selama masa pemulihan sang pemain dari cedera ankle horornya.

Demi membantu teman dekatnya pulih, Nenê yang kini memperkuat Vasco da Gama rela terbang menemui Neymar di Prancis. Seperti diungkap Daily Mail, Nenê ingin membantu Neymar terlepas dari jerat cedera yang ia alami. Menurut Nenê, hal terpenting yang dibutuhkan Neymar saat ini adalah dukungan untuk bisa segera lepas dari cedera.

“Saya datang ke sini, ke Paris, untuk menolongnya dan untuk memberikannya apapun yang dia mau.” Kata Nenê, seperti dikutip via Daily Mail. “Dukungan yang bisa saya berikan adalah bermain bersama, membuatnya senang, dan membuatnya bisa sedikit tersenyum. Semua ini saya berikan supaya dia bisa konsentrasi untuk pulih secepatnya.”

“Tentu, dia tenang menghadapi situasi ini, tapi dia jelas tidak senang. Ini adalah momen yang sulit untuknya karena kondisi lututnya masih terbilang buruk. Tapi saya berusaha terus memberi dukungan untuknya. Saya berusaha untuk selalu berada di sisinya, selalu meyakinkannya bahwa situasi ini akan segera berlalu.”

Rekam Jejak Karir Nenê

Seperti halnya Neymar, Nenê juga merupakan pemain Brazil yang pernah berkarir di Spanyol dan di Prancis, termasuk bersama Paris Saint-Germain. Di Spanyol, Nenê tercatat pernah memperkuat banyak klub. Mulai dari Mallorca, Deportivo Alavés, Celta Vigo, serta salah satu klub asal Catalan, Espanyol.

Sementara itu, Paris Saint-Germain bukan satu-satunya klub Prancis yang pernah merasakan servis Nenê. Pasalnya, selain di Paris Saint-Germain, pria asal Brazil juga pernah membela AS Monaco selama satu musim. Nenê juga pernah bermain di Liga Inggris, tepatnya bersama West Ham United, tetapi ia bermain di London cuma selama setengah tahun.

Soal kebugaran, Nenê juga seharusnya tak boleh diragukan. Siapa yang sangka bahwa usia pemain kelahiran Jundiaí itu sudah memasuki kepala empat. Meski sudah tak muda lagi, Nenê masih terus aktif bermain. Nenê saat ini masih memperkuat Vasco da Gama, dan di ajang Serie A Brazil tahun 2021, ia telah mencatatkan 15 penampilan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here