Mantan Bek Real Madrid, Pachin Meninggal di Usia 82 Tahun.

0
79
Mantan Bek Real Madrid, Pachin Meninggal di Usia 82 Tahun.
Sumber : https://elfarodeceuta.es/wp-content/uploads/2021/02/pachin-real-madrid-ceuta.jpg

Debatbola.comKabar duka datang dari Spanyol, mantan bek Real Madrid, Enrique Perez Diaz atau yang lebih dikenal dengan sebutan Pachin, meninggal dunia di usia 82 tahun. Pemain kelahiran Torrelavega ini bermain selama Sembilan musim bersama El Real, dengan total 218 kali penampilan di semua kompetisi.

Mengawali karir di Gimnastica lalu hijrah ke Burgos, pada musim 1958/1959, Pachin berpindah ke klub Osasuna, hanya bertahan satu tahun, dia kemudian berpaling ke raksasa Spanyol, Real Madrid. Debut Pachin di La Liga bersama El Real, terjadi pada 11 September 1960, saat itu El Real kalah 0-1 dari klub sekota Atletico Madrid.

Selama Sembilan musim bermain, Pachin berhasil mempersembahkan 11 trofi bagi El Real, tujuh gelar La Liga, dua gelar Europan Cup (sekarang Liga Champions) di tahun 1960 dan 1966 serta satu gelar Copa Del Rey dan Intercontinental Cup.

Setelah puas dengan pencapaiannya bersama Real Madrid, Pachin pun pindah ke Real Betis di usia 30 tahun dan bermain selama setahun di sana dengan mengemas 24 kali penampilan. Pada tahun 1971, Pachin pun mengakhiri karir sepak bola di klub Toluca.

Situs Real Madrid sendiri mengkonfirmasi kematian Pachin, “Real Madrid ingin menyampaikan belasungkawa dan ras duka serta simpati terhadap istrinya Mercedes, putrinya Cristina dan Mercedes, cucunya Javier dan Cristina, serta semua kerabat dan orang yang dicintainya.”

“Real Madrid, klub yang diasosiasikan dengannya sepanjang hidup, menyampaikan belasungkawa kepada seluruh pendukung Real Madrid.”, Tambah mereka.

Setelah pensiun, Pachin meneruskan karirnya sebagai seorang pelatih, total ada 12 klub yang ia komandoi termasuk tim muda Real Madrid di tahun 1973-1974.

Duka terdalam bagi Enrique Perez Diaz, sang tembok pertahanan pemilik delapan caps bersama Timnas Spanyol, selamat tinggal, Pachin!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here