Balotelli Mancini Manchester City

Debatbola.com – Roberto Mancini adalah pelatih yang memberi Mario Balotelli debut di Inter Milan pada usia belia. Kini, Balotelli tercatat pernah bermain juga di Manchester City, Liverpool, dan AC Milan. Tapi Balotelli tak pernah mencapai puncak kariernya.

Balotelli lebih dikenal sebagai striker bengal baik di dalam maupun luar lapangan. Di lapangan, tak jarang dia mendapatkan kartu merah. Di luar lapangan, ia kerap berkonfrontasi dengan pelatih, tak serius dalam latihan, dan lain-lain.

Kini Balotelli memasuki babak baru dalam kariernya. Setelah empat tahun berkarier di Perancis, ia kembali ke Italia untuk bermain di Brescia, kampung halamannya. Namun menurut Mancini, penyerang kelahiran Ghana itu lagi-lagi tidak serius dalam menjalani karier karena terlambat dalam menentukan tim.

“Di umur 29 tahun, dan untuk dua tahun beruntun, kurang dari 10 hari sebelum liga dimulai, dia masih belum punya tim yang jelas. Itu artinya dia tidak menyiapkan diri, dia tidak berlatih secara reguler. Harusnya dia berkaca, itu tidaklah normal untuk pemain profesional,” ujar Mancini.

Mancini yang kini menjadi pelatih Tim Nasional Italia sempat memberikan kembali kesempatan untuk Balotelli berseragam Gli Azzurri. Tapi karena tidak ada perkembangan, akhirnya pemain kelahiran Palermo itu terdepak dan kalah saing dengan penyerang-penyerang muda seperti Patrick Cutrone atau Moise Kean.

Mancini bisa dikatakan sudah hilang harapan pada Mario Balotelli. Kepindahannya ke Brescia pun diprediksinya tidak akan menjadi apa-apa bagi karier Balotelli selama sang pemain tidak memiliki keinginan untuk berubah.

“Meskipun ini bisa jadi solusi yang bagus, tapi itu tidak tergantung pada Brescia-nya, melainkan dirinya sendiri. Mungkin bermain lebih dekat dengan rumah akan membuat dia nyaman tapi itu bukan jaminan.”

“Aku sayang dia, tapi untuknya aku tak bisa lagi melakukan apapun. Dia harus berpikir kalau saat ini dia sudah berada di tengah karier dan dia masih punya banyak hal untuk diberikan, itupun kalau dia mau,” sambung mantan pemain Lazio itu.

Balotelli sempat nyaris bergabung dengan kesebelasan Brasil, Flamengo, usai kontraknya dengan Marseille tak berlanjut. Tapi negosiasi tersebut gagal setelah Balotelli tergiur dengan gaji besar yang ditawarkan Brescia, klub promosi Serie A musimi ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here