Manchester United Terbuka Pinjamkan Eric Bailly ke AC Milan

0
19

Debatbola.com – Perburuan defender baru sedang gencar-gencarnya dilakukan oleh raksasa Italia, AC Milan. Rossoneri saat ini memburu salah satu bek Manchester United, Eric Bailly, dan soal karir Bailly, klub asal Kota Mode dapat kabar bagus. Manchester United saat ini disebut sudah terbuka melepas kepergian bek kelahiran Pantai Gading tersebut.

Kian Gencar Buru Bek Baru

Winter transfer telah resmi dibuka, dan sejumlah klub kini mulai bergerak melakukan perburuan tanda tangan yang mereka inginkan. Raksasa Italia AC Milan juga tak mau ketinggalan ikut berburu pemain. Pada winter transfer edisi kali ini, Rossoneri memprioritaskan kedatangan bek baru untuk memperkuat sektor bertahan tim.

Klub Italia memang saat ini punya beberapa opsi untuk mengawal lini bertahan mereka. Simon Kjær yang merupakan salah satu bek andalan kini harus absen akibat cedera. Sementara itu, dua bek lain, yakni Fikayo Tomori dan Alessio Romagnoli baru-baru baru saja terpapar Covid-19 sehingga keduanya mungkin harus menepi di beberapa laga.

Eric Bailly Jadi Incaran Teratas

Sejumlah bek telah dipantau oleh rival sekota AC Milan itu, termasuk bek Manchester United, Eric Bailly. Awalnya, AC Milan sejatinya ingin memburu defender Manchester City, Nathan Aké. Tetapi, besaran gaji yang terlampau mahal sepertinya membuat Rossoneri berpikir ulang dan pada akhirnya menjatuhkan pilihannya pada Bailly.

Ketertarikan AC Milan terhadap Bailly pun kelihatannya tidak main-main, karena menurut sebuah laporan, Rossoneri siap meluncurkan tawaran di bulan Januari ini. Kabar ini disampaikan oleh La Gazzetta dello Sport. Media asal Italia itu menyampaikan bahwa AC Milan ingin meminjam Bailly dengan memasukkan opsi pembelian permanen dalam kontrak.

Sepertinya, AC Milan ingin mengulang cerita sukses transfer Fikayo Tomori yang mereka gaet dari raksasa Liga Inggris lainnya, Chelsea. Tomori dipinjam AC Milan dari Chelsea pada bulan Januari 2021. Lalu, pada bulan Juni di tahun yang sama, AC Milan memilih mengaktifkan klausul pembelian permanen dengan tebusan lebih dari 28 juta euro.

Bukan cuma Bailly dan Aké, AC Milan juga meminati sejumlah defender dari klub-klub Eropa lain. Bek Lille, Sven Botman juga dikabarkan masuk ke dalam radar klub yang merupakan rival sekota Inter Milan itu. Namun, untuk saat ini, nampaknya Billy menjadi opsi yang paling realistis buat Rossoneri.

Tanpa Masa Depan di Old Trafford

Masa depan Bailly bersama Manchester United sendiri hampir bisa dipastikan sudah tidak ada lagi. Kepercayaan tim terhadap bek asal Pantai Gading nampaknya mulai menurun, apalagi setelah kedatangan beberapa bintang di musim panas lalu. Musim ini saja, Bailly cuma mengemas empat penampilan di ajang Liga Inggris, dan tujuh di seluruh ajang.

Pada summer transfer kemarin, Setan Merah berhasil mengamankan servis beberapa pemain, termasuk Raphaël Varane. Bek asal Prancis itu ternyata menjadi salah satu penyebab utama Bailly makin tersingkir dari tim utama. Usai kedatangan Varane, Bailly makin jarang mendapat kepercayaan, dan hengkang mungkin menjadi pilihan terbaiknya sekarang.

Kata Ricky Massara

Perihal kebijakan transfer AC Milan, direktur olahraga mereka, Ricky Massara baru-baru ini angkat bicara. Massara mengakui bahwa prioritas klubnya saat ini adalah mencari seorang defender baru, terutama setelah cederanya Simon Kjær. Tapi Massara tidak berbicara secara spesifik mengenai siapa bek yang mungkin akan ia bawa ke San Siro.

“Peran bek tengah menjadi prioritas utama kami setelah Kjær cedera.” Tutur Massara seperti mengutip via Football-Italia. “Di saat-saat seperti ini, di mana banyak pemain absen akibat Covid, kami tentu siap jika melihat ada yang cocok di pasar transfer. Ada banyak kemungkinan yang harus dievaluasi, jadi kami harus berpikir dengan hati-hati.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here