Manchester United Siapkan Dana Besar Untuk Ronald Araujo

0
39

Debatbola.com – Saat ini Barcelona tengah dibuat panik lantaran pemain muda mereka Ronald Araujo menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak yang diajukan oleh pihak klub. Araujo sendiri belum menandatangani kontrak baru lantaran nilai gaji yang diberikan belum membuat tergiur untuk bertahan di Camp Nou

Meskipun dapat dikatakan masih muda, kontribusi Araujo terhadap tim Blaugrana sangat besar. Bahkan berkat adanya dirinya di lini belakang mampu membuat Barcelona kembali menjadi klub yang disegani.

Ronald Araujo dipercaya Xavi untuk mengisi lini belakang Barcelona Bersama Pique secara reguler pada musim ini. Ia juga digadang-gadang bakal menjadi bek andalan Blaugrana di masa depan menggantikan Gerard Pique. Selain hebat dalam bertahan, Araujo juga mahir dalam mencetak gol. Terbukti pada musim ini Araujo sudah mengemas empat gol dari 33 pertandingan di musim ini.

Juan Laporta Indikasikan Araujo Bakal Bertahan

Sejak ditangani oleh Xavi Hernandez, Araujo menjadi salah satu produk akademi Barcelona yang karirnya cukup cemerlang. Pihak klub menginginkan jika Araujo bersedia untuk melakukan perpanjangan kontrak. Barcelona sendiri terlihat cukup cemas lantaran kontrak dari Araujo sendiri bakal berakhir pada tahun 2023 mendatang dan beberapa kali negosiasi yang dilakukan berjalan dengan alot.

Meskipun belum mendapatkan kejelasan terkait perpanjangan kontrak antara Araujo dengan Barcelona, namun Presiden Klub, Juan Laporta optimis jika ia mampu mempertahankan pemain kelahiran Uruguay tetap di Camp Nou. Saat ini dirinya sedang melakukan diskusi terkait jumlah gaji yang bakal dimasukkan kedalam kontrak barunya. Ia juga yakin jika Araujo akan membubuhkan tanda tangan pada kontrak baru yang disodorkan manajemen Barcelona.

Dilansir dari Sports. Pekan ini menjadi kunci keputusan masa depan Araujo di Barcelona. Pihak Barcelona juga berupaya untuk meyakinkan sang pemain agar bersedia melakukan perpanjangan kontrak dan bertahan di Barcelona. Apabila Araujo menolak untuk melakukan perpanjangan kontrak, sedangkan Barcelona tidak mau melepasnya pada musim ini, maka musim berikutnya status sang pemain akan menjadi bebas transfer.

Banyak Tim Yang Mengintai

Apabila Barcelona gagal mencapai kesepakatan dengan Araujo terkait kontrak baru, maka dengan terpaksa mereka bakal kehilangan salah satu talenta hebatnya pada musim panas nanti. Beberapa tim raksasa Eropa seperti Liverpool, Chelsea dan Manchester United siap ambil bagian dalam perburuan bek muda Blaugrana tersebut. Berdasarkan berita yang beredar, Manchester United menjadi tim yang paling serius ingin meminang Araujo.

Saat ini bek tengah berusia 23 tahun tersebut sering dikait-kaitkan dengan Manchester United. Setan Merah sendiri tertarik untuk memanfaatkan jasa Araujo guna menambal kekosongan pada lini belakang.

Manchester United Siapkan Dana Besar

Di tengah ketidakpastian masa depannya di Camp Nou, Manchester United siap menggelontorkan dana besar guna memboyong Ronald Araujo ke Old Trafford. Barcelona yang kini sedang terlilit masalah keuangan tentu akan memikirkan tawaran yang diajukan oleh setan merah tersebut. Hal ini akan membuat Barcelona berpikir keras, dikarenakan mereka tidak ingin kehilangan Araujo, disisi lain mereka juga membutuhkan dana segar agar kondisi finansial mereka kembali pulih.

Barcelona Siapkan Calon Pengganti

Guna mengantisipasi kepergian Araujo pada akhir musim ini, Barcelona sudah mempersiapkan daftar pemain yang kemungkinan bakal mengisi posisi yang ditinggalkan. Beberapa pemain yang sudah dipersiapkan diantaranya Alessio Romagnoli (AC Milan), Milan Skriniar (Inter Milan), Antonio Rudiger dan Andreas Christensen (Chelsea). 

Sosok Antonio Rudiger adalah yang kemungkinan besar bakal dipilih oleh Barcelona untuk menggantikan Araujo apabila benar-benar cabut dari Camp Nou. Selain kualitas bagus yang dimiliki pemain ini, kontraknya bersama Chelsea juga akan berakhir pada akhir musim ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here