Manchester United Semakin Dekat ke Juara Liga Europa

0
334
Manchester United Semakin Dekat ke Juara Liga Europa
Sumber : https://cdn.theathletic.com/app/uploads/2021/04/15173418/Manchester-United-Solskjaer

Debatbola.com – Penampilan Manchester United di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer terbilang sukses sejauh ini. Hanya gelar juara yang tinggal melengkapi kegemilangan musim kedua Ole bersama Setan Merah.

Di Premier League, United menempati peringkat kedua. Sedangkan di Liga Europa, United baru saja memastikan diri lolos ke babak semifinal setelah mengalahkan Granada dengan agregat 4-0.

Dengan selisih cukup jauh dari Manchester United di liga, praktis harapan besar meraih trofi juara ada di Liga Europa. Mereka harus mengalahkan wakil Italia, AS Roma di semi-final dan mengalahkan pemenang antara Sevilla vs Arsenal jika melaju ke babak final.

Solskjaer tak mau melewatkan kesempatan emas ini. Meski tahu lawan yang akan dihadapi cukup berat, pelatih asal Norwegia itu menilai timnya punya kans untuk juara musim ini.

“Seperti yang kalian tahu, ketika berhasil tampil ke semifinal, menargetkan juara sudah menjadi kewajaran,” kata Solskjaer usai laga leg dua melawan Granada. “Kami menghadapi lawan yang bagus tapi kami memastikan bahwa kami bisa ke final lagi.”

“Aku telah melihat ambisi dan sikap para pemain bahwa mereka ingin terus melaju setelah kekalahan-kekalahan yang pernah kami alami, itu memberikan kami motivasi untuk melangkah lebih maju dan kami berharap mengakhiri musim ini dengan pencapaian tinggi.”

Sejauh ini Solskjaer menilai timnya sudah tampil di atas ekspektasi. Hal itu tak lepas dari motivasi dan ambisi para pemainnya sepanjang musim ini, meski penuh cobaan dan tantangan.

“Musim ini sangat sulit karena tidak ada pra-musim. Sangat tidak mungkin buat kami berlatih dengan benar, sejak pra-musim Liga Inggris 19/20. Itu salah satu persoalan. Tapi aku rasa ini adalah langkah berikutnya dari tim ini, tentu dengan melaju ke final dan meraih juara. Aku rasa itu akan memberikan tim ini sesuatu yang ekstra.”

“Motivasi sudah ada. Aku melihatnya. Keinginan untuk meningkat setiap waktu. Aku sudah melihat bahwa ini adalah katalis buat tim untuk meraih sebuah trofi, untuk mencapai garis akhir. Itulah yang ingin kami capai di akhir musim nanti.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here