Manchester United Resmi Berpisah dengan Jesse Lingard

0
43

Debatbola.com – Salah satu klub raksasa di Liga Inggris, Manchester United kembali mengumumkan kepergian pemainnya. Setelah kehilangan Paul Pogba secara gratis, kini giliran Jesse Lingard yang mengikuti jejaknya dan keluar dari Old Trafford.

Kontrak Bermain Habis
Perombakan besar-besaran yang akan terjadi di ruang ganti Manchester United sampai saat ini masih berlangsung. Beberapa pemain akan dilepas agar ada slot kosong untuk pemain baru. Hal ini terpaksa dilakukan pihak manajemen untuk membuat skuad Setan Merah lebih kompetitif.

Perubahan di dalam komposisi pemain Manchester United sempat dimulai dengan pensiunnya sang kiper, Lee Grant beberapa waktu lalu. Setelah itu Paul Pogba dipastikan akan pergi dari Old Trafford karena kontrak bermainnya akan kadaluarsa pada musim panas 2022 ini.

Pada hari Rabu (1/6/2022) kemarin waktu setempat, Manchester United kembali mengumumkan jika mereka akan kembali kehilangan pemainnya. Pemain yang akan pergi selanjutnya adalah Jesse Lingard yang ternyata bernasib sama dengan Paul Pogba yaitu kontrak bermainnya habis.

Pada musim panas 2022 ini Jesse Lingard juga akan pergi dengan status bebas transfer alias gratis. Meski demikian belum ada kabar mengenai kemana tujuan selanjutnya dari sang gelandang.

“Doa terbaik dari kami dalam usaha anda di masa depan, Jesse Lingard,” tulis Manchester United melalui akun media sosial resmi milik klub.

Situasi dari Jesse Lingard
Jesse Lingard sebenarnya adalah produk asli dari akademi sepak bola muda milik Manchester United. Akan tetapi klub yang memiliki banyak pemain bintang ini membuat Jesse Lingard kesulitan mendapatkan tempat di skuad utama. Sejak debut senior pertamanya, sang gelandang tercatat dipinjamkan ke beberapa klub.

Selama karirnya, Jesse Lingard tercatat sudah membela lima klub lain selain Manchester United. Diantaranya ada nama Leicester City, Birmingham, Brighton, Derby County, dan terakhir ada West Ham United. Jesse Lingard dianggap tampil impresif ketika dipinjamkan ke West Ham.

Karena alasan di atas, pada musim panas 2021 kemarin Jesse Lingard dipertahankan untuk kembali bergabung di skuad utama Manchester United. Saat itu skuad Setan Merah tengah diasuh oleh Ole Gunnar Solskjaer. Akan tetapi pemain 29 tahun ini kembali jarang dimainkan dan hanya menjadi penghias bangku cadangan.

Selama musim 2021/2022 kemarin, Lingard hanya mendapatkan kesempatan bermain sebanyak 22 kali dengan koleksi dua gol ditambah satu assist. Pada bursa transfer musim dingin 2022 kemarin, sang gelandang sempat berniat untuk pindah klub, namun gagal.

Setelah tidak masuk dalam rencana masa depan Manchester United dan Erik Ten Hag, Jesse Lingard membulatkan tekadnya untuk pergi dari Old Trafford. Sejumlah klub papan atas Eropa kini tertarik untuk mendapatkan jasanya. Beberapa klub yang tertarik adalah West Ham, AC Milan, hingga Juventus.

Prestasi Jesse Lingard di Manchester United
Sebagai produk asli yang pernah dicetak Manchester United, Jesse Lingard berhasil membalas budi. Bersama Paul Pogba, gelandang 29 tahun ini pernah mempersembahkan piala FA Youth Cup pada tahun 2011 silam. Lingard juga menyumbangkan trofi FA Cup, Community Shield, trofi juara Liga Inggris, hingga Liga Europa.

Selama ini Jesse Lingard tercatat sudah memainkan sebanyak 232 laga lintas kompetisi bersama Manchester United. Selama pertandingan tersebut sudah tercipta sebanyak 35 gol dari kaki sang pemain. Tidak hanya menghasilkan gol, Lingard juga mampu menciptakan 21 assist selama karirnya di Manchester United.

Selama ini Lingard memang belum pernah bermain keluar dari Liga Inggris. West Ham tampaknya menjadi kandidat utama pelabuhan karir selanjutnya. Namun AC Milan dan juga Juventus layak dipertimbangkan untuk menghadirkan tantangan baru.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here