Harry Maguire

Debatbola.com – Manchester United akan menghadapi Wolverhampton Wanderers pada lanjutan Liga Primer Inggris 2019/20, Selasa (20/08) dini hari WIB. Berstatus tim tamu, United datang ke Stadion Molineux dengan modal positif atas kemenangan 4-0 melawan Chelsea.

Man United sebetulnya punya rekam jejak yang kurang bagus kala bersua Wolves. Pada tiga pertemuan terakhir, Si Setan Merah kalah dua kali dan imbang sekali. Tapi dengan kemenangan melawan Chelsea, Man United seolah mendapatkan suntikan percaya diri sehingga tak gentar meski punya rekam jejak buruk melawan Wolves.

“Itu adalah laga-laga sulit dan Wolves adalah sebuah kesebelasan yang sulit ditembus karena mereka bertahan cukup dalam, mereka juga tidak memberi lawan banyak celah. Mereka mampu melakukan serangan balik dan bola-bola mati mereka selalu berbahaya,” kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, pada konferensi pers.

“Kami menyaksikan lagi pertandingan-pertandingan musim lalu agar kami bisa memainkan permainan berbeda kali ini. Tapi performa, sikap kami, dan mood kami setelah kemenangan melawan Chelsea sedang bagus jadi kami menatap pertandingan dengan percaya diri,” sambung pelatih asal Norwegia itu.

Solskjaer juga mengatakan bahwa kehadiran Harry Maguire memberikan dampak besar pada permainan United secara keseluruhan. Pemain yang direkrut dari Leicester City jelang tenggat transfer itu memberikan pengaruh baik di dalam lapangan maupun di luar lapangan.

“Dia [Maguire] sangat berpengalaman dan kehadirannya akan membuat situasi di sekitarnya berdampak baik. Dia selalu tersenyum, sebuah kepribadian yang akan Anda sukai. Dia juga tenang di belakang, itu yang paling penting,” kata Solskjaer.

“Bek seperti ini adalah bek yang tidak mudah emosi dan dia akan menjadi andalan bagi manajer dan tim manapun. Dia sangat bagus di manapun dia berada,” tukas Solskjaer.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here