Manchester United Mengalami Tantangan Awal Musim

0
105

Debatbola.com – Manchester United sedang menghadapi cobaan awal musim yang sulit pada musim 2023/2024. Mereka baru saja kehilangan dua bek tengah utama mereka, Raphael Varane dan Lisandro Martinez, karena cedera yang memaksa mereka absen dari beberapa pertandingan. Pada Minggu (3/9/2023), Manchester United bertandang ke Emirates Stadium, markas Arsenal, untuk menghadapi pertandingan yang berlangsung sengit.

Sayangnya, hasilnya tidak menguntungkan bagi Setan Merah karena mereka kalah dengan skor 1-3. Meskipun mereka berhasil membuka skor lewat gol Marcus Rashford di menit ke-27, kebahagiaan itu segera tergantikan ketika Martin Odegaard mencetak gol penyama kedudukan hanya satu menit kemudian di menit ke-28. Kemenangan Arsenal baru benar-benar terwujud di injury time babak kedua.

Declan Rice mencetak gol di menit ke-90+6, mengubah keadaan menjadi unggul 2-1 untuk Arsenal, dan Gabriel Jesus menyudahi pertandingan dengan golnya di menit ke-90+11′. Kekalahan ini membawa sorotan pada masalah pertahanan Manchester United, terutama dalam menahan serangan lawan di menit akhir pertandingan.

Pertandingan ini menjadi sorotan utama karena Manchester United harus memainkan pertandingan tanpa salah satu bek tengah utamanya, Raphael Varane. Varane mengalami cedera saat MU mengalahkan Nottingham Forest 3-2 dalam pertandingan pekan sebelumnya.

Cedera ini tampaknya cukup serius sehingga klub memberikan pernyataan resmi yang menyebutkan bahwa sang bek akan absen dari tim mereka untuk waktu yang belum ditentukan guna memulihkan cedera tersebut.Klub tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang cedera Varane, sehingga kondisinya menjadi misteri. Para penggemar dan pengamat sepak bola semakin penasaran dengan perkembangan cederanya dan berapa lama ia harus absen dari skuad Manchester United.

Kemudian, masalah semakin bertambah buruk ketika bek tengah lainnya, Lisandro Martinez, juga mengalami cedera dalam pertandingan kontra Arsenal. Lisandro, yang turun sebagai starter, mengalami cedera di pertengahan babak kedua dan harus ditarik keluar dari lapangan. Cedera ini membuatnya tidak bisa melanjutkan pertandingan, dan Manchester United harus bermain dengan 10 pemain selama beberapa saat sebelum Harry Maguire masuk sebagai pengganti.

Situasi ini menjadi semakin sulit bagi Manchester United karena mereka harus menghadapi masalah cedera pada dua bek tengah inti mereka. Hal ini meningkatkan tekanan pada pelatih Erik ten Hag untuk mencari solusi darurat guna memperkuat lini belakang tim.

Kehilangan dua bek tengah yang sangat berpengalaman dan berkualitas seperti Varane dan Martinez merupakan pukulan besar bagi tim, terutama di awal musim ketika mereka sedang mencoba untuk mendapatkan momentum dan stabilitas.

Pelatih dan staf medis Manchester United akan bekerja keras untuk memulihkan kedua pemain ini dan menemukan cara untuk mengatasi masalah pertahanan tim agar mereka bisa bersaing secara efektif dalam musim yang masih panjang ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here