Manchester United Mencapai Kesepakatan untuk Mendapatkan Christian Eriksen

0
44
Manchester United Mencapai Kesepakatan untuk Mendapatkan Christian Eriksen

Debatbola.comRaksasa Liga Inggris, Manchester United dikabarkan telah mencapai kesepakatan secara lisan dengan Christian Eriksen. Pemain Internasional Denmark ini telah menyetujui persyaratan untuk bergabung ke Old Trafford pada jendela transfer kali ini.

Sebelum berhasil mendapatkan Eriksen dari Brentford, United harus bersaing dengan Tottenham Hotspur yang ingin mendatangkan mantan pemainnya tersebut ke White Hart Lane. Selain itu juga untuk bisa mendapatkannya, United juga sempat mengalami penolakan dari sang pemain.

Sempat Mendapat Penolakan

Bukan hal yang mudah bagi Manchester United untuk bisa mendatangkan Christian Eriksen. Sebelumnya, Eriksen sempat menolak untuk menerima tawaran dari Manchester United dan lebih memilih bertahan di Brentford atau pindah ke klubnya terdahulu, Tottenham Hotspur.

Ketertarikan Manchester United terhadap Eriksen tidak terlepas dari penampilan apiknya di Liga Inggris bersama Brentford. Berkat sumbangan satu gol serta empat Assist, Eriksen berhasil membantu pasukan Thomas Frank terhindar dari jurang degradasi.

Penampilan impresifnya bersama Brentford membuat pelatih Manchester United, Erik Ten Hag tertarik untuk mendatangkannya ke Old Trafford. Ten Hag menyadari jika kemampuan yang dimiliki oleh Eriksen sangat dibutuhkan guna menjalani musim depan.

Ten Hag akan menjadikan Eriksen sebagai pengganti proporsional bagi Jesse Lingard yang terus dikaitkan dengan West Ham. Selain itu Setan Merah juga kehilangan Juan Mata dan Paul Pogba, sehingga kedatangan Eriksen cocok bagi United yang tengah mengalami krisis gelandang kreatif.

Bersaing dengan Tottenham Hotspur

Manchester United harus mendapatkan hadangan dari Tottenham Hotspur sebelum akhirnya berhasil mendapatkan Eriksen. Kontraknya bersama dengan Brentford habis pada musim panas ini dan membuatnya berstatus bebas agen. Situasi ini membuat United dan Spurs bersaing untuk mengamankan tanda tangan pemain berusia 30 tahun tersebut.

Pelatih Brentford, Thomas Frank sejatinya sangat tertarik untuk bisa mempertahankan Eriksen agar tetap berada di Brentford Community Stadium. Namun hal ini cukup mustahil mengingat banyak tim-tim besar yang tertarik dengannya.

Disisi lain, Tottenham ingin mengulangi masa indah bersama dengan Eriksen beberapa waktu silam. Hal tersebut sangat wajar mengingat hubungan baik yang dijalin antara Eriksen dengan klub dan juga manajernya.

Akan tetapi nampaknya keinginan Tottenham untuk bereuni dengan Eriksen harus dikubur dalam-dalam karena sang pemain telah memutuskan untuk bergabung dengan United. Eriksen dan Manchester United baru-baru ini dikabarkan telah membuat kesepakatan secara lisan terkait kepindahannya.

United Berhasil Dapatkan Christian Eriksen

Manchester United berhasil menang dari pesaingnya, Tottenham Hotspur untuk mengamankan tanda tangan Eriksen. Dilansir dari The Athletic, Manchester United dilaporkan telah mencapai kesepakatan secara lisan terkait kepindahan Christian Eriksen dengan durasi tiga tahun.

Keberhasilan Eriksen untuk bangkit pasca Insiden yang dialaminya saat EURO 2020 lalu merupakan sebuah keajaiban. Seperti yang kita tahu pada ajang sepakbola terbesar di Eropa tersebut, Eriksen mengalami serangan jantung dan diperkirakan karirnya akan berakhir.

Meskipun akhirnya kontrak yang terjalin bersama dengan Inter Milan harus berakhir, namun ternyata karirnya kembali menyala ketika mendapat tawaran bergabung bersama klub Liga Inggris, Brentford.

Bersama dengan Brentford, Eriksen mampu tampil mengesankan dan berhasil menyelamatkan karirnya yang hampir berakhir. Hingga akhirnya dirinya mendapat tawaran untuk bergabung bersama Setan Merah musim depan.

Mantan pemain Ajax Amsterdam ini bakal menjadi pemain pertama yang didatangkan Erik Ten Hag ke Old Trafford. Selain Eriksen, Ten Hag juga tengah berupaya mendatangkan pemain anyar pada musim panas kali ini. Beberapa pemain yang kian dekat dengan United yaitu Frenkie De Jong dan Lisandro Martinez.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here