Manchester United Makin Serius Buru Franck Kessie

0
66

Debatbola.com – Ancaman kehilangan Paul Pogba nampaknya masih saja menghantui Manchester United. Hal inilah yang membuat United kian gencar memburu gelandang AC Milan, Franck Kessie. Persaingan untuk tanda tangan Kessie semakin ketat. Tetapi akhir-akhir ini, muncul kabar bahwa United makin menunjukkan keseriusannya memboyong Kessie.

Masih Terancam Ditinggal Pogba

Summer transfer memang sudah berakhir, namun Manchester United sepertinya masih berada dalam ancaman kehilangan Paul Pogba. Bahkan sejak sebelum summer transfer 2021 dimulai, gelandang asal Prancis itu memang sudah santer diisukan akan hengkang. Isu itu kini kian menguat seiring kontrak sang pemain yang nyaris berakhir.

Kontrak Pogba bakal berakhir di tahun 2022, dan sampai saat ini, belum ada tanda bahwa sang midfielder bakal memperpanjang masa baktinya di Old Trafford. United terus berusaha memberi kontrak baru untuk Pogba. Tapi Pogba dan sang agen Mino Raiola dikabarkan tengah mempertimbangkan opsi untuk pergi ke Spanyol.

Makin Serius Buru Kessie

Guna mengantisipasi kepergian Paul Pogba, United pun mulai berburu pemain tengah, dan perburuan itu terus berlanjut sampai saat ini. Ada beberapa nama sudah dikantongi Setan Merah untuk dijadikan suksesor Pogba di lini tengah mereka. Salah satunya adalah gelandang AC Milan Franck Kessie.

Sama seperti Pogba, Kessie kini juga menghadapi masa depan yang tidak pasti di klubnya, Milan. Kontrak Kessie bakal berakhir di penghujung musim 2021/2022 ini, sama seperti Pogba. Itu artinya, jika tak ada perpanjangan kontrak lagi, maka Kessie bakal meninggalkan Milan dengan status free transfer di musim depan.

Melansir laman La Gazzetta dello Sport, Kessie kini dilirik oleh banyak klub raksasa, dan Manchester United adalah salah satu klub yang paling serius menginginkannya. Laporan itu menyebut bahwa United sudah melangkah lebih serius untuk membawa sang pemain. Kessie juga bisa menandatangani kesepakatan pra-kontrak dengan United di bulan Januari nanti.

Pilihan Menguntungkan

Mendatangkan Franck Kessie jelas akan membawa beberapa keuntungan buat United, apalagi jika mengingat Kessie adalah pemain yang bertalenta. Hanya saja, masalah gaji mungkin akan menjadi penghambat utama United dalam mendapatkan Kessie. Kessie disebut meminta gaji 8 juta euro per tahun, sedang Milan hanya sanggup membayarnya 6,5 juta euro.

Bayaran senilai 8 juta euro per tahun memang terbilang cukup mahal, tetapi bagi United, hal itu tidak akan menjadi masalah besar buat mereka. Pasalnya, United dikenal tak jarang rela membayar mahal pemainnya demi mendapatkan gelar juara. Kessie juga bisa menjadi investasi yang bagus untuk masa depan mereka.

Bergabung dengan AC Milan pada tahun 2017 lalu dari Atalanta, Kessie telah menunjukkan performa luar biasa selama bersama Rossoneri. Dalam beberapa musim terakhir, Kessie juga sudah menjadi salah satu pilar kunci Milan. Pemain berusia 24 tahun itu tercatat telah mengemas 147 penampilan di Serie A bareng armada yang kini dilatih Stefano Pioli itu.

Persaingan Ketat Demi Kessie

90min melaporkan bahwa Kessie telah menolak perpanjangan kontrak dari Milan, dan ia dikabarkan sangat bermimpi untuk bisa pindah ke Inggris. Perlu diketahui, bahwa United bukan satu-satunya klub Inggris yang meminati Kessie. Karena selain United, ada pula nama-nama raksasa macam Liverpool, Chelsea dan Tottenham Hotspur.

Minat terhadap Kessie juga tidak hanya datang dari Inggris, melainkan dari negara lain pula. Paris Saint-Germain dikabarkan juga berminat, begitupula raksasa Jerman Bayern M√ľnchen. Persaingan mendapatkan Kessie jelas akan berjalan sangat ketat. Milan sendiri dikabarkan tak akan mudah melepas sang pemain, karena ia ingin Kessie bertahan lebih lama di San Siro.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here