Manchester United Lepas Alexis Sanchez ke Inter Secara Cuma-cuma

Debatbola.com – Alexis Sanchez menjalani musim 2019/20 bersama klub Italia, Internazionale Milan, dengan status pinjaman dari Manchester United. Namun Sanchez dipastikan takkan kembali ke Manchester lantaran Inter memutuskan untuk merekrut winger asal Cile tersebut.

Inter telah mengumumkan bahwa Sanchez resmi menjadi milik Inter sepenuhnya. Menariknya, La Beneamata mendapatkan eks pemain Arsenal dan Barcelona ini secara gratis. United merelakan kepergian Sanchez secara cuma-cuma lantaran demi mengurangi pengeluaran gaji yang besar, di mana Sanchez bergaji 560 ribu paun per pekan di United.

Pelatih Inter, Antonio Conte, senang dengan status permanen pada Sanchez bersama Inter. Conte sendiri menilai bahwa pemain yang juga sudah berpengalaman bermain di Italia bersama Udinese tersebut memang tampil membaik bersama Inter dibanding bersama Man United.

“Aku rasa transfer Sanchez menjadi pergerakan yang bagus dari klub. Melihat situasi yang kami hadapi untuk mendapatkan Sanchez, ini benar-benar perekrutan yang bagus,” tutur Conte pada Sky Italia. “Klub ini pantas mendapatkannya karena dia berhasil keluar dari momen terburuk dalam kariernya di sini.”

“Dia datang setelah menjalani dua musim yang menyulitkan di mana dia benar-benar kesulitan di United lalu mendapatkan cedera bersama kami. Tapi kami kemudian memberikannya waktu untuk dirinya bisa kembali, jadi ini hal yang tepat buat Inter merayakannya.”

Di sisi lain, kubu Manchester United merasa bahwa Sanchez memang tak berkembang selama berseragam Setan Merah. Walau begitu, sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer, tetap memuji sikap profesional Sanchez selama di United.

“Mereka [Inter] sangat menyukainya [Sanchez], jadi tentu ini langkah yang bagus buatnya,” kata Solskjaer menanggapi kepindahan Sanchez ke Inter. “Aku harap yang terbaik untuknya. Dia pemain top dan kami juga ingin melihat dia memainkan sepakbola terbaiknya. Memang entah karena alasan apa, kami tidak melihat performa terbaik darinya, tapi dia tetap sosok yang profesional dan kami mendukung yang terbaik untuk kariernya.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here