Manchester United Incar Viktor Gyokeres dari Sporting Lisbon

0
42

Debatbola.com – Raksasa Liga Premier, Manchester United sepertinya tidak berhenti mencari cara untuk memperkuat lini serang mereka. Kabar terbaru mencuat bahwa klub berbasis di Old Trafford tertarik merekrut penyerang berbakat, Viktor Gyokeres, dari Sporting Lisbon.

Laporan dari Portugal yang disampaikan melalui Express, mengungkapkan bahwa Manchester United memiliki niatan kuat untuk menambahkan persaingan di lini depan mereka, terutama mengingat kemungkinan Anthony Martial meninggalkan klub pada musim panas mendatang.

Viktor Gyokeres yang pada awalnya meninggalkan Coventry untuk bergabung dengan Sporting Lisbon sebelum dimulainya musim ini, kini muncul sebagai target utama. Pemain asal Swedia berusia 25 tahun itu tampil impresif di musim sebelumnya, mencetak 21 gol di ajang Championship. Penampilannya yang mencolok tersebut menarik perhatian beberapa klub di Liga Premier sebelum akhirnya ia memutuskan untuk kembali ke Eropa dengan biaya transfer sekitar £20 juta.

Penyerang tangguh ini telah membuat awal yang mencengangkan di Portugal, mencetak 17 gol dan memberikan delapan assist dalam 20 penampilannya bersama Sporting Lisbon. Pencapaian luar biasa ini seakan memberikan sinyal kepada Manchester United bahwa Gyokeres bisa menjadi tambahan berharga di lini serang mereka.

Pentingnya mendatangkan Gyokeres juga terkait dengan situasi Rasmus Hojlund, pemain muda yang sedang berkembang di skuat United. Dengan kabar bahwa Anthony Martial bersiap untuk hengkang, United tidak ingin kehilangan opsi yang cukup untuk menggantikan peran penting di lini depan. Dukungan tambahan seperti Gyokeres bisa menjadi kunci untuk menjaga keseimbangan dan ketajaman serangan United.

Namun, kisah perburuan pemain baru ini tampaknya tidak hanya terkait dengan kebutuhan di lapangan. Akuisisi saham oleh grup INEOS Jim Ratcliffe sebesar 25% baru-baru ini mungkin menjadi katalisator untuk langkah baru ini. Kehadiran pemodal baru sering kali memberikan dorongan finansial dan semangat baru bagi klub dalam mencari pemain bintang, dan Manchester United tampaknya siap untuk mengambil langkah tersebut.

Namun, pertanyaan besar yang muncul adalah kapan waktu yang tepat untuk bergerak. Apakah United akan bersikeras melakukan perubahan pada bursa transfer bulan Januari ini, ataukah mereka akan bersabar hingga musim panas tiba? Keputusan ini tentu akan bergantung pada evaluasi lebih lanjut terkait kebutuhan tim dan ketersediaan pemain yang diinginkan di pasar transfer.

Selain Manchester United, kabar menarik juga datang dari Liverpool, yang kabarnya mengajukan pertanyaan tentang bek kiri Fulham, Antonee Robinson. Langkah ini seolah menjadi respons atas cedera yang dialami oleh Andy Robertson dan Kostas Tsimikas. Di sisi lain London, Tottenham dilaporkan memberitahu beberapa pemain kunci seperti Hugo Lloris, Eric Dier, dan Pierre-Emile Hojbjerg bahwa mereka dapat meninggalkan klub pada bulan Januari mendatang.

Di daratan Spanyol, penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann, menunjukkan ketidakminatannya untuk pindah ke klub Eropa lainnya. Laporan dari Spanyol mengungkapkan bahwa hati Griezmann lebih tertuju untuk menyelesaikan karirnya di Amerika Serikat, menambahkan dimensi menarik pada perburuan pemain bintang di jendela transfer ini. Dengan demikian, kita akan menyaksikan perkembangan menarik dalam beberapa minggu ke depan, baik dari perspektif Manchester United maupun klub-klub papan atas lainnya yang berusaha memperkuat skuad mereka di tengah perjalanan kompetisi yang semakin sengit.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here