Manchester United Incar Kiper Sevilla

0
47

Debatbola.com – Penampilan David de Gea sebagai penjaga gawang utama Manchester United sebenarnya masih patut diacungi jempol. Namun usia yang sudah memasuki kepala 3 membuat pemain tersebut tidak bisa terus diturunkan sebagai starter. Karena hal itulah The Red Devils kemudian memutuskan untuk mencari striker baru sebagai suksesor David de Gea.

Manchester United kemudian mengarahkan haluannya pada salah satu Kiper terbaik di dunia, Yassine Bounou. Kiper berkewarganegaraan Maroko tersebut kini tengah bermain untuk Sevilla dan sukses membuat klub yang dibelanya menjadi saingan berat Real Madrid. Kemampuan Yassine Bounou dalam menjaga gawang dianggap sebagai pengganti potensial untuk David de Gea di masa depan.

Mencari Suksesor David De Gea

Telah membela Setan Merah sejak tahun 2011, David de Gea sukses menjadi Kiper utama klub tersebut. Sempat mengalami penurunan performa pasca cedera, kini De Gea berhasil mengambil kembali tempatnya. Bahkan pemain berusia 30 tahun tersebut berhasil menyelamatkan Manchester United di laga krusial klub tersebut.

Kontrak David de Gea akan berakhir di tahun depan yaitu tepatnya tahun 2023 nanti. Kabarnya, Manchester United mulai berencana menjualnya di musim panas nanti sebelum kontraknya berakhir. Padahal sebenarnya pihak klub masih memiliki opsi perpanjangan selama setahun untuk David de Gea.

Baru-baru ini David de Gea menyatakan kesetiaannya pada Manchester United dan ingin berkarir di klub tersebut dalam jangka waktu lama. Bahkan Kiper kelahiran Madrid tersebut menganggap kota Manchester sebagai rumahnya dan merasa sebagai penduduk asli kota tersebut. De Gea juga mengatakan jika meninggalkan Old Trafford tidak ada dalam rencana masa depannya.

Meski demikian, Manchester United tetap harus mencari Kiper baru sebagai pelapis David de Gea terutama jika Kiper tersebut mengalami penurunan performa. Bahkan baru-baru ini jumlah kebobolannya juga cukup memprihatinkan akhir-akhir ini. Belum lagi Dean Henderson yang selama ini menjadi pelapis dianggap masih kurang mampu untuk tampil di kompetisi tertinggi.

Manchester United juga kemungkinan akan ditinggal Dean Henderson yang tengah mempertimbangkan untuk meninggalkan Old Trafford. Henderson sebenarnya merupakan Kiper lulusan akademi klub yang diprediksi menjadi Kiper masa depan Manchester United. Sayang sekali dirinya kalah saing dengan David De Gea sehingga memutuskan untuk hengkang.

Incar Yassine Bounou

Membutuhkan Kiper baru, Manchester United kini memasukkan Yassine Bounou dalam daftar belanja musim panas nanti. Kiper berusia 30 tahun tersebut merupakan Kiper terbaik dengan tingkat kebobolan yang cukup rendah. Musim ini, Bounou berperan sangat besar dalam membuat Sevilla bersaing di papan atas Liga Spanyol.

Berkat sang Kiper, Sevilla berhasil menjadi pesaing kuat Real Madrid dan menyingkirkan Barcelona menjuarai La Liga musim ini. Bahkan rekor kebobolan Bounou lebih sedikit dibandingkan Thibaut Courtois yang merupakan Kiper Real Madrid. Dalam 25 laga yang diikutinya, Yassine Bounou baru kebobolan sebanyak 13 kali saja dengan 12 kali clean sheet.

Yassine Bounou nantinya bukan hanya digunakan sebagai suksesor David de Gea saja, tetapi juga diplot sebagai pengganti Dean Henderson. Usia Bounou sebenarnya juga sudah 30 tahun dan tidak jauh jika dibandingkan dengan David de Gea. Tetapi adanya kemungkinan David de Gea hengkang dalam waktu dekat memaksa Manchester United untuk mencari Kiper baru yang kemampuannya setara.

Kabarnya, pihak Manchester United telah melakukan pembicaraan dengan pihak Sevilla untuk bisa membawa Bounou ke Old Trafford di musim depan. Kabarnya, Setan Merah hanya harus mengeluarkan biaya 25 juta pound saja untuk merekrutnya. Dengan harga yang sangat murah tersebut, The Red Devils tidak akan berpikir dua kali untuk merekrutnya.

Kontrak Yassine Bounou bersama dengan Sevilla sebenarnya masih tersisa hingga tahun 2024 nanti. Manchester United harus waspada karena kabarnya Sevilla akan memperbaharui kontrak Kiper berusia 30 tahun tersebut. Bahkan kabarnya Sevilla juga akan menaikkan klausul rilis Yassine Bounou menjadi 63 juta Pounds nantinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here