Manchester United Incar John McGinn untuk Pengganti Paul Pogba

0
46

Debatbola.com – Manchester United berpotensi kehilangan beberapa gelandangnya sekaligus dalam 6 bulan kedepan. Klub tersebut kini butuh gelandang baru yang bisa digunakan untuk mengganti para pemain yang keluar sekaligus penerus Nemanja Matic yang sudah tidak muda lagi. Pilihan Manchester United jatuh pada pemain Aston Villa, John McGinn.

Pemilihan pemain tersebut bukan tanpa alasan. John McGinn sangat sesuai dengan kriteria pemain yang diinginkan oleh Ralf Rangnick. Pemain tersebut juga merupakan pemain yang pernah direkomendasikan oleh Sir Alex Ferguson beberapa waktu lalu. Aston Villa kabarnya mau melepas gelandangnya itu dengan harga 50 juta Pounds.

Butuh Gelandang Baru

Akhir musim nanti, Manchester United berkemungkinan kehilangan beberapa pemain yang berposisi di lini tengah. Deretan nama seperti Paul Pogba, Donny van de Beek dan Jesse Lingard bisa saja keluar klub 6 bulan lagi. Tersisa Nemanja Matic yang usianya sudah tidak muda lagi dan harus dicarikan penerus.

Ralf Rangnick sudah menentukan rekrutan pertamanya ketika resmi menjabat sebagai pelatih Interim. Pemain yang ingin direkrut yaitu mantan anak didiknya di RB Leipzig, Amadou Haidara. Sang pelatih yang sudah sangat mengetahui kualitas Haidara menginginkan pemain tersebut untuk bergabung dengan Manchester United.

Tambahan satu gelandang saja seakan tidak cukup untuk The Reds Devil. Klub tersebut kabarnya akan mencari gelandang baru lainnya untuk menutupi krisis dalam 6 bulan kedepan. Lini tengah yang saat ini sudah sering mendapat kritikan akan semakin melemah jika tidak segera dicarikan tambahan amunisi.

Pilihan Manchester United yaitu salah satu gelandang milik Aston Villa, John McGinn. Gelandang milik Aston Villa tersebut dipilih karena sesuai dengan kriteria yang ditentukan oleh Ralf Rangnick. Sang pelatih juga menyetujui karena merasa jika John McGinn sangat cocok dengan taktik permainan yang akan digunakannya.

Pengganti Paul Pogba

Manchester United memilih John McGinn karena menginginkan pemain tersebut menjadi pengganti Paul Pogba. Kontrak Pogba akan berakhir pada Juni tahun 2022 nanti, sampai saat ini masih belum ada kepastian terkait perpanjangan kontrak. Klub tersebut bisa saja kehilangan Pogba jika pemain tersebut tetap tidak mau memperpanjang kontrak.

Pihak Manchester United memang tengah berusaha untuk mempertahankan Pogba di Old Trafford. Hadirnya Ralf Rangnick diharapkan bisa membuat Pogba mau menetap di klub tersebut dalam jangka waktu yang lebih lama. Jika proses negosiasi tersebut tetap gagal, Manchester United kemungkinan akan kehilangan pemain asal Perancis tersebut secara gratis.

Pihak Manchester United tidak mau hanya menunggu kabar yang masih belum pasti saja. Klub tersebut kini juga sudah menyiapkan ganti untuk Paul Pogba yang berpotensi keluar secara gratis dalam 6 bulan kedepan. Pilihan tersebut kemudian jatuh pada John McGinn yang sangat cocok dengan kriteria pemain kesukaan Ralf Rangnick.

Rekomendasi dari Sir Alex Ferguson

Pemilihan John McGinn sebagai rekrutan baru sebenarnya merupakan rekomendasi dari Sir Alex Ferguson langsung. Sir Alex sudah meminta pihak Manchester United untuk merekrut McGinn dari Aston Villa sejak 2 tahun lalu. Berkat Rangnick, keinginan salah satu petinggi klub tersebut bisa terwujud dalam waktu dekat.

Kegagalan transfer John McGinn masa lalu bukan karena pihak manajemen klub yang menolak usulan tersebut. Manchester United mundur karena saat itu Aston Villa tidak mau melepas McGinn dengan harga kurang dari 50 juta Pounds. Karena harga yang terlalu tinggi, The Reds Devils akhirnya menyerah untuk mendapatkan pemain tersebut.

Kali ini Aston Villa juga tetap tidak mau menurunkan harga transfer John McGinn. Pihak Manchester United sendiri sudah tidak keberatan dengan harga tersebut. Meskipun begitu, keinginan The Red Devil tidak akan mudah terwujud karena Liverpool juga menginginkan John McGinn. Terlebih pelatih baru The Villains memiliki hubungan yang sangat dekat dengan Liverpool.

Ralf Rangnick mengaku sangat ingin untuk bertemu Sir Alex Ferguson untuk membicarakan masa depan Manchester United. Hal itu disampaikan dalam wawancara dengannya beberapa waktu lalu. Sang pelatih memang belum bertemu secara pribadi dengan Sir Alex Ferguson karena masih harus menjalani karantina pasca kembali dari New York.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here