Manchester United Incar Gelandang Napoli, Fabian Ruiz

0
26

Debatbola.com – Manchester United kabarnya siap mengajukan tawaran untuk mendatangkan Fabian Ruiz dari Napoli. Manchester United dikabarkan membidik gelandang Napoli Fabian Ruiz, yang bisa meninggalkan klub Liga Italia itu jika ada tawaran yang menarik.

Ruiz direkrut Napoli dari Real Betis pada 2018 dengan harga €30 juta ketika klub masih ditangani Carlo Ancelotti. Pemain asal Spanyol berusia 25 tahun itu kini menjadi andalan di dalam skuad Luciano Spalletti. Dirinya berhasil mencatatkan 19 penampilan kompetitif di ajang Serie A.

Fabian Ruiz, Incaran klub-klub besar Eropa

Mengejutkan kabar Liga Europa pada musim ini, dengan Fabian Ruiz yang mampu mencetak lima gol dan membuat tiga assist. Ruiz baru saja pulih dari Covid-19, masuk sebagai pemain pengganti ketika Napoli kalah 5-2 dari Fiorentina di ajang Coppa Italia.

Kontrak Ruiz masih berlaku hingga Juni 2023, namun pembicaraan masa pengabdian belum menemui titik temu, apalagi Aurelio De Laurentiis ingin adanya pengurangan beban gaji. Masa depan Ruiz menjadi pembicaraan di publik. Dia pun sudah lama dikait-kaitkan klub-klub besar.

Real Madrid, Barcelona, dan Paris Saint-Germain adalah klub-klub yang dikaitkan dengan sang pemain. The Red Devils pun dikabarkan ikut mengantri untuk mendapatkan tanda tangannya. Dilansir La Repubblica, United beralih membidik Ruiz sebagai alternatif untuk target lainnya yakni pemain West Ham United, Declan Rice.

Ruiz sudah memiliki 15 caps bersama tim nasional Spanyol dengan menyumbang satu gol. Artinya, prestasinya di lapangan hijau sudah tidak dapat dipandang sebelah mata lagi. Fabian Ruiz, sudah dipercaya sebagai pemain potensial. Sehingga, klub-klub besar mengincarnya.

Masing-masing dari klub-klub besar yang mengincar Fabian itu pasti memiliki kepentingan sendiri. Mungkin ada yang menginginkannya demi untuk memperkuat timnya. Namun bisa jadi ada juga yang mengincarnya untuk direkrut sebagai langkah antisipasi direkrut tim lawan dan memperkuat tim lawan.

Yang pasti, Fabian Ruiz tidak akan berpikir kemana dari klub-klub tujuan tersebut. Ruiz pasti hanya berpikir bagaimana memberikan penampilan yang maksimal untuk klub barunya nanti. Kepuasan klub adalah catatan penting bagi pemain gelandang itu. Selain itu, kesempatan bermain yang cukup juga catatan penting bagi klub yang mengincar Fabian Ruiz.

Harapan Para Klub Pengincar Kepada Fabian Ruiz

Barcelona, PSG, Real Madrid dan Manchester United, semua klub besar itu pada umumnya berharap agar Fabian Ruiz mampu memberikan kontribusi penuh dan signifikan kepada klub mereka. Terutama Barcelona, klub yang memang membutuhkan gelandang baru untuk penyegaran kualitas penyerangannya.

Fabian Ruiz adalah gelandang potensial yang mampu memperkuat pertahanan dan mempertajam lini penyerangan. Dirinya mampu menciptakan permainan yang baik. Sehingga, klub yang dibelanya akan mendapatkan peluang-peluang indah yang baik. Fabian Ruiz kurang dikenali, tapi banyak diminati.

Gelandang tengah itu kini sedang menghadapi kebimbangan. Dirinya dihadapkan dengan beberapa kemungkinan dan beberapa pilihan. Setiap kemungkinan akan diiringi dengan resiko. Begitupun setiap pilihan akan diiringi dengan konsekuensi. Bagi Fabian Ruiz, klub mana pun tidak masalah, asalkan mampu membuatnya nyaman.

Membuat Fabian Ruiz nyaman memanglah tidak mudah bagi klub-klub besar itu. Pasalnya, dirinya adalah pemain baru yang membutuhkan waktu untuk mengembangkan diri dan permainan. Sedangkan, dirinya juga membutuhkan kesempatan bermain yang banyak, mengingat penting bagi perkembangan sang pemain.

Masih menjadi pertanyaan apakah Ruiz akan berkarir di La Liga, Liga Primer atau liga-liga lainnya. Yang pasti, Fabian Ruiz pasti memiliki perhitungan dan rencana tersendiri kemana dirinya akan melanjutkan karir sepak bolanya. Sangat disayangkan apabila Fabian Ruiz salah memilih klub, dirinya akan sedikit mendapatkan kesempatan bermain dan sulit berkembang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here