Manchester United Ditahan Aston Villa, Roy Keane Cuma 3 Pemain yang Layak Bertahan

0

Debatbola.com – Hasil imbang yang diraih Manchester United di pertandingan terakhirnya kontra Aston Villa menjadi catatan minor selanjutnya buat Setan Merah. Atas hasil ini, klub asal Manchester pun menerima kritik dari mantan pemain mereka, Roy Keane. Keane menyebut bahwa dari skuad Manchester United yang ada saat ini, hanya ada tiga pemain yang layak bertahan.

Rekor Minor Bertambah

Selepas kekalahan menyakitkan atas Wolverhampton di pekan sebelumnya, Manchester United kembali gagal petik hasil maksimal di gameweek ke-20 Liga Inggris. Kali ini, Aston Villa yang menjadi batu sandungan buat Setan Merah. Anak asuh Ralf Rangnick dipaksa bermain seri, padahal mereka sudah sempat unggul dua gol lebih dahulu.

Bruno Fernandes membawa Setan Merah memimpin pada menit ke-6, sebelum pemain yang sama menggandakan skor saat laga berjalan satu jam lewat tujuh menit. Aston Villa berusaha bangkit lewat gol Jacob Ramsey pada menit ke-77. Pada akhirnya debutan The Villas, Philippe Coutinho catatkan satu gol pada menit ke-81 untuk akhiri laga dengan hasil seri.

Buang Semua, Kecuali Tiga Pemain

Dua kali gagal menang dari dua pertandingan terakhir, performa Manchester United jelas tidak sedang baik-baik saja. Setidaknya, hal itu juga lah yang dilihat oleh eks punggawa Manchester United, Roy Keane. Keane menilai Setan Merah perlu perombakan besar-besaran, dan ia menyarankan hampir semua skuad dibuang dan diganti.

Hadir menyaksikan laga sembari menjadi komentator di Sky Sports, Keane tidak melihat bahwa skuad Manchester United saat ini punya kualitas. Ia juga bingung memilih pemain mana yang harus dibuang dan pemain mana yang harus dipertahankan. Tapi Keane pada akhirnya menyimpulkan bahwa hanya ada tiga pemain yang layak dipertahankan.

Ketika ditanya siapa yang layak dipertahankan jika ia menjadi pelatih Manchester United, Keane menjawab, “Maksudmu, berapa banyak pemain yang harus saya pertahankan? Saya tidak tahu, benar-benar tidak tahu.” Setelahnya, Keane mengungkapkan bahwa jika ia jadi pelatih Setan Merah, maka akan ada tiga pemain yang namanya aman.

Apakah Bruno Fernandes termasuk? Keane menjawab, “Ya, tentu saja, Bruno, lalu pemain seperti Cristiano Ronaldo, tidak semua pemain menjadi sumber malapetaka dan kesuraman. Anda juga punya pemain-pemain macam (Raphaël) Varane, anda juga punya beberapa pemain muda yang bagus di sana.”

Sanjungan Khusus Untuk Fernandes

Khusus untuk Bruno Fernandes, Keane punya alasan khusus mengapa menurutnya, sang bintang Portugal layak bertahan di Old Trafford. Keane menilai performa Fernandes masih terbilang stabil, meski statistik menunjukkan ada penurunan dari musim sebelumnya. Meski begitu, Keane menilai Fernandes harus meningkatkan jiwa kepemimpinannya.

“Menurut saya, jika anda bermain di klub besar, lalu anda mencetak gol, maka sudah pasti anda akan merasa puas.” Imbuh Keane. “Ada bagian lain yang harus dia tingkatkan, terutama jika berbicara soal jiwa kepemimpinannya. Tapi saya pikir, dia akan senang melihat performanya tadi.”

“Dua gol bagus sudah ia ciptakan. Saya suka gol-golnya, ketenangannya, caranya membuat keputusan, dan saya suka banyak hal mengenai permainannya. Kita semua tahu bahwa dia adalah ancaman buat gawang lawan dan juga punya banyak assist. Itu adalah hal yang terpenting untuk setiap pencetak gol.”

“Kita dapat mengetahui beberapa hal yang tak bisa dia lakukan, tapi ada lebih banyak hal yang baik dibanding hal negatif terkait performanya. Dia ingin timnya menjadi tim yang lebih maju. Dari sanalah jiwa kepemimpinan harusnya muncul.” Tutup pria yang memperkuat Setan Merah pada periode tahun 1993 sampai tahun 2005 itu.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

error: No !!!
Exit mobile version