Manchester United Dipertanyakan Jarang Mainkan Van de Beek

Debatbola.comSetelah tidak dimainkan ketika melawan Chelsea, Danny Blind, mantan pelatih Belanda, mempertanyakan perekrutan Donny van de Beek oleh Manchester United (MU). Padahal, Ole Gunnar Solskjaer, Manajer MU, memainkan pemain barunya, yaitu Edinson Cavani, pada laga tersebut. Van De Beek merupakan satu-satunya gelandang MU yang belum dimainkan sejak awal di Liga Primer Inggris 2020/2021 sejauh ini maupun Liga Champions.

Blind tidak paham mengapa gelandang yang didatangkan dari Ajax Amsterdam itu tetap disimpan di bangku cadangan MU. Padahal Van de Beek sudah berhasil mencetak gol meskipun menjadi pemain pengganti pada debutnya bersama MU di Liga Primer Inggris ketika melawan Crystal Palace. Padahal Van de Beek turun sebagai pemain pengganti pada menit 67′.

Satu-satunya pertandingan yang dimainkan sejak awal adalah ketika tampil di Piala Carabao 2020/2021. “Untuk apa dia didatangkan? Saya mendengarkan konferensi pers Solskjaer dan dia hanya memuji Donny. Namun dia bahkan memberikan peran yang singkat. Dia membelinya untuk memperkuat tim. Mengapa tidak menggunakan kedalaman tim itu?” tanya Blind heran seperti dikutip dari Manchester Evening News.

Sementara Solskjaer pun menjawab pertanyaan tentang keputusannya jarang memainkan Van de Beek. “Jangan khawatirkan tentang itu. Dia akan mendapatkan permainannya. Jadi jangan khawatir tentang itu. Sangat mudah untuk mengatakan siapa yang seharusnya bermain dan lebih sulit untuk mengatakan siapa yang seharusnya tidak bermain,” kata Solskjaer.

Periode waktu bermain Van de Beek bisa menjadi salah satu kedatangan terburuk MU. Gelandang seharga 40 juta paun pada bursa transfer musim panas lalu itu seperti tidak disukai Solskjaer. Van de Beek baru dimainkan 59 menit dalam empat pertandingan Liga Primer Inggris sejauh musim ini. Dimainkan selama 90 menit hanya ketika melawan Brighton & Hove Albion dalam Piala Carabao.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here