Manchester United dan Chelsea Berpacu dengan Waktu Untuk Gaet Jamie Vardy

0
52

Debatbola.com – Striker andalan Leicester City, Jamie Vardy saat ini tengah diburu dua raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea. Keduanya terlibat saling jegal untuk demi servis sang pemain. Tetapi, mereka berpacu dengan waktu untuk merampungkan transfer ini.

Saling Sikut Dua Raksasa Demi Vardy

Summer transfer tahun ini menjadi summer transfer yang super sibuk untuk beberapa klub raksasa Eropa. Khususnya untuk dua raksasa Inggris, Manchester United dan Chelsea. Memang, dua raksasa Britania Raya sudah mendapatkan beberapa targetnya, tetapi kebutuhan belanja keduanya ternyata masih banyak.

Satu yang dibutuhkan kedua raksasa itu adalah tambahan penyerang, mengingat keduanya memang punya stok striker yang minim. Yang menarik, target Manchester United dan Chelsea kabarnya adalah orang yang sama. Keduanya sama-sama menyasar penyerang andalan Leicester City, Jamie Vardy.

Soal usia, Vardy boleh jadi sudah tidak lagi muda, tetapi usia inilah yang membuat sang striker kaya pengalaman. Sosok seperti Vardy lah yang saat ini dibutuhkan Manchester United dan Chelsea. Sehingga wajar apabila dua raksasa itu sama-sama menargetkan sang penyerang.

Mengutip Daily Express, Vardy kabarnya memiliki kontrak yang akan berakhir dalam kurun 12 bulan ke depan. Jadi bisa saja, Leicester City terpaksa bakal melepasnya secepat mungkin. Karena apabila tidak dilakukan, mereka menghadapi resiko Vardy bakal pergi dengan status free agent.

Berpacu dengan Waktu

Memang, minat yang ditunjukkan Manchester United dan Chelsea terhadap Vardy sepertinya bukan minat yang main-main. Tapi yang perlu digaris bawahi, kedua raksasa itu kini berpacu dengan waktu. Mereka harus cepat menyelesaikan transfer sebelum sang pemain memperpanjang kontrak.

Laporan dari Daily Express memang mengatakan kontrak Vardy bakal berakhir sekitar satu tahun lagi. Tetapi desas-desus perpanjangan kontrak sang pemain mulai terdengar sejak beberapa pekan terakhir. Bahkan, juru taktik The Foxes Brendan Rodgers optimis menyatakan Vardy bakal bertahan.

Brendan Rodgers mengakui bahwa Leicester City sudah membuka pembicaraan terkait kontrak baru buat Vardy. Ia menambahkan belum ada apapun yang disepakati. Tetapi Rodgers optimis Vardy mencinta Leicester City dan akan bertahan lebih lama lagi.

“Benar, ada pembicaraan di balik layar terkait Jamie (Vardy).” Kata Rodgers, mengutip via Daily Express. “Tapi hingga kini, belum ada kesepakatan apapun. Yang kami inginkan adalah dia bertahan, bagaimanapun, dia masih punya ketajaman.”

“Kontribusinya untuk permainan masih begitu besar, semoga klub dan perwakilannya bisa menemukan solusi terbaik. Jika anda melihat kebugarannya, dia masih sangat bugar dan kuat. Dia masih punya kecepatan dan ketajaman untuk menampilkan level permainan terbaiknya.”

Sulitnya Pisahkan Vardy dan Leicester City

Seperti yang disampaikan Rodgers, memang belum ada kesepakatan yang terjalin antara Leicester City dengan Vardy terkait perpanjangan kontraknya. Tapi, satu hal yang perlu diingat, membajak Vardy bukan perkara mudah. Vardy adalah orang yang sangat mencintai Leicester City.

Sekitar sepuluh tahun lalu, Vardy pertama kali bergabung dengan Leicester City dari Fleetwood dengan biaya transfer cuma 1 juta poundsterling. Striker Inggris itu lalu bertransformasi menjadi salah satu predator Britania. Ia sukses mengantar Leicester City juarai Liga Inggris 2015/2016.

Di akhir musim, nama Vardy menjadi target beberapa klub raksasa, terutama Arsenal yang kala itu begitu serius membidiknya. Arsenal telah mempersiapkan mahar 20 juta poundsterling, tetapi Vardy menolak mentah-mentah tawaran klub London. Ia justru memperpanjang masa baktinya di Leicester City.

Apapun siasat Manchester United dan Chelsea untuk menggaet Vardy, mereka baiknya melakukannya dengan cepat. Kisah kegagalan Arsenal hendaknya jadi motivasi agar tidak gagal meminang Vardy. Tetapi, kisah itu juga harus menjadi pengingat betapa sulitnya memisahkan Vardy dan Leicester City.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here