Manchester United Capai Kesepakatan Datangkan Adrien Rabiot

0
45

Debatbola.com – Dilansir Manchester Evening News, dikabarkan jika Manchester United telah mencapai kesepakatan dengan Juventus untuk mendatangkan gelandangnya, Adrien Rabiot. Pemain asal Prancis tersebut bersedia untuk merapat ke Old Trafford dengan biaya kepindahan sebesar 15 Juta Pounds plus 5 Juta Pounds sebagai tambahan.

United Bergerak Cepat Cari Gelandang Potensial

Juventus harus melepas Rabiot dimana kontraknya bersama Bianconeri masih menyisakan satu musim. Manchester United yang saat ini tengah membutuhkan pemain tengah potensial dan menjadikan Rabiot sebagai pilihan utama. Keputusan ini diambil setelah peluang mereka mendapatkan gelandang Barcelona Frenkie De Jong nyaris gagal.

Meskipun kedua tim sudah melakukan kesepakatan biaya transfer, namun langkah De Jong untuk bergabung dengan Manchester United harus terhenti. Hal ini terjadi setelah pemain Belanda tersebut menolak untuk berseragam Setan Merah.

Disisi lain, De Jong lebih tertarik untuk menerima pinangan dari Chelsea. Hal ini memaksa United untuk bertindak cepat dan mencari alternatif sebelum jendela transfer ditutup. Manchester United menanggapinya dengan beralih ke Italia untuk mendekati Juventus agar bersedia melepas Adrien Rabiot.

Disisi lain keinginan United untuk mendapatkan Rabiot juga tidak terlepas dari lubang yang ditinggalkan oleh Paul Pogba dan Nemanja Matic yang hengkang pada musim panas ini.

Selain Rabiot, Manchester United juga mencoba mendekati mantan pemain West Ham United yang sekarang bermain untuk Bologna, Marko Arnautovic. Akan tetapi keinginan mereka untuk mendapatkan pemain Austria tersebut mendapat penolakan dari para penggemar.

Ibunda Rabiot Bisa Repotkan United

Kini, Manchester United telah menyetujui persyaratan yang diajukan oleh Juventus untuk kepindahan Rabiot. Kepindahan untuk gelandang 27 tahun tersebut mencapai angka 15 juta pounds ditambah 5 juta pounds sebagai tambahan biaya yang telah disepakati dengan Juventus.

Raksasa Italia tersebut tidak mempermasalahkan kepindahan Rabiot ke Manchester United pada musim panas ini. Meskipun demikian, Setan Merah belum mencapai kesepakatan secara pribadi dengan Rabiot yang diwakili oleh ibunya, Veronique Rabiot.

Veronique bisa menjadi hambatan tersendiri bagi United untuk bisa mendapatkan Rabiot musim panas ini. Untuk bisa mengamankan tanda tangan rabiot, Manchester United harus melakukan negosiasi dengan Veronique yang juga menjadi agen anaknya.

Veronique Rabiot dikenal sebagai seorang agen pemain yang gemar berkonfrontasi dan negosiator handal. Dirinya beberapa kali merepotkan beberapa klub yang menginginkan jasa dari Adrien Rabiot. Hal ini tentu bisa menjadi tantangan tersendiri bagi United yang berharap proses kepindahan Rabiot berjalan mulus.

Sebelumnya pada tahun 2014 ibunda dari Rabiot ini sempat menggagalkan kepindahan sang anak setelah kepindahannya ke AS Roma mengalami kegagalan. Selain itu United juga sempat mengalami kegagalan mendapatkan Rabiot pada 2019 sebelum pemain Prancis tersebut bergabung dengan Juventus.

Veronique juga sempat membuat heboh dengan keluarga dari Paul Pogba dan Kylian Mbappe di Tribun penonton. Kejadian tersebut berawal dari kekalahan Prancis atas Swiss dimana ia menganggap kekalahan tersebut karena andil dari Pogba dan Mbappe.

Rabiot Tidak Masuk Rencana Allegri

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri bersedia untuk melepas Rabiot Ke Manchester United setelah pemain prancis tersebut tidak masuk dalam rencananya untuk musim depan. Bahkan beberapa pihak menyebutkan jika kegagalan Juventus melaju ke babak selanjutnya pada Liga Champions musim lalu akibat kesalahan yang dilakukan Rabiot.

Pemain berusia 27 tahun tersebut beberapa kali membuat kesalahan saat menghadapi Villarreal dan puncaknya pengawalan yang dilakukan terhadap Dani Parejo harus terlepas dan pemain tersebut dapat mencetak gol.

Allegri yang merasa murka memerintahkan Rabiot untuk bermain simpel dan tidak mengambil resiko. Bahkan jurnalis sepakbola Italia, Tancredi Palmieri menyebutkan jika Juventus akan dengan senang hati melepas Rabiot.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here