Manchester United Buka Negosiasi Transfer Paulo Dybala

0
42

Debatbola.com – Paulo Dybala selama ini menjadi target beberapa tim raksasa, dan Manchester United rupanya juga memasukkan juru gedor Argentina ke dalam radar mereka. Setan Merah kini kian terbuka menyatakan minatnya. Sebuah laporan dari Italia menyebut Manchester United kini memulai tahap negosiasi.

Memanfaatkan Situasi dengan Inter Milan

Secara resmi, Paulo Dybala telah meninggalkan Juventus menyusul habisnya kontrak sang pemain pada 1 Juli 2022 kemarin. Status pemain asal Argentina kini tidak punya klub, dan ia terus menjadi target sejumlah klub raksasa.

Inter Milan barangkali menjadi peminat terdepan, mengingat klub asal Kota Mode itu sering dikait-kaitkan dengan Dybala. Namun, seiring berjalannya waktu, rumor Dybala menuju Inter Milan kian memudar. Inter Milan sudah mendapatkan Romelu Lukaku, dan tampaknya mereka mulai melepas Dybala.

Fakta tersebut sepertinya coba dimanfaatkan klub-klub peminat Dybala yang lain untuk mendekati sang pemain. Manchester United termasuk salah satunya. Setan Merah saat ini memang sedang butuh striker baru. Terlebih, mereka terancam bakal ditinggal Cristiano Ronaldo dalam waktu dekat.

Seriusnya Manchester United

Ketika merekrut Ronaldo tepat semusim yang lalu, Manchester United tidak ingin sang mega bintang pergi semusim berselang. Jadi, kepergian Ronaldo akan jadi kepergian yang mendadak. Manchester United tak pernah merencanakan pengganti Ronaldo, tapi mereka dipaksa melakukan hal demikian.

Dalam kasus ini, Manchester United memandang Dybala sebagai opsi yang memungkinkan untuk menggantikan Ronaldo. Meski terkesan dadakan, keseriusan Manchester United untuk menggaet Dybala tampak tidak main-main. Mereka pun dikabarkan sudah melakukan pendekatan.

Menurut laporan Sky Italia, Manchester United sudah menghubungi agen Dybala untuk membahas rencana transfer sang pemain ke Old Trafford. Tidak ada detail lebih lanjut mengenai seperti apa negosiasi itu berlangsung. Tapi jelas, ini adalah salah satu bukti keseriusan Manchester United.

Laporan dari Sky Italia semakin dipertegas dengan laporan bernada serupa dari Gianluca Di Marzio. Pakar transfer asal Italia itu menuturkan Setan Merah sudah berdiskusi lebih lanjut terkait transfer Dybala. Bahkan, Setan Merah sudah pernah bernegosiasi dengan Juventus terkait kemungkinan transfer.

Sekarang, tidak perlu lagi bernegosiasi dengan Juventus apabila meminati Dybala, mengingat pemain Argentina sudah bukan milik siapa-siapa. Jalan Manchester United untuk merekrut Dybala kini terbuka. Tinggal menunggu lampu hijau, baik dari Dybala, maupun sang agen.

Suksesor Tepat Untuk Ronaldo

Mungkin, ini memang saatnya Manchester United mencari pengganti buat Cristiano Ronaldo, karena kemungkinan besar, kepergian sang bintang tidak terhindarkan. Bagaimanapun, Ronaldo masih menunjukkan kegemilangan di lapangan. Tetapi fakta itu berbanding terbalik dengan performa tim.

Sementara Ronaldo menjadi juru selamat buat tim berjuluk Setan Merah, prestasi mereka tetap tidak berubah. Musim 2021/2022 menjadi periode terburuk buat seorang Cristiano Ronaldo. Memang banyak gol yang ia cetak, tapi ia tetap gagal membawa timnya masuk Liga Champions.

Situasi sekarang juga tampaknya sedang tidak baik-baik saja, mengingat Ronaldo dikabarkan belum juga pulang untuk mengikuti jadwal pra-musim Manchester United. Ini bisa jadi pertanda buruk. Bahkan, sejumlah media Inggris menyebut Ronaldo memang sangat berhasrat hengkang.

Jika melihat catatan gemilangnya bersama Juventus, Dybala rasanya cocok untuk menjadi pengawal lini depan Manchester United yang baru. Musim lalu saja, Dybala mampu melesakkan 15 gol di seluruh kompetisi. Padahal ia tidak konsisten bermain untuk Si Nyonya Tua.

Minat terhadap Dybala adalah minat lama buat Manchester United, mengingat sang pemain sudah pernah mereka sasar pada 2019. Sekarang, minat itu hidup kembali, dan kans Manchester United mendapatkan Dybala kian terbuka. Tinggal menunggu akan seperti apa kelanjutan saga transfer ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here