Manchester United Buka Negosiasi Raul de Tomás

0
43

Debatbola.com – Manchester United sedang sangat membutuhkan penyerang baru mengingat payahnya kualitas serangan mereka saat ini. Beberapa opsi dijajaki, termasuk penyerang Espanyol Raúl de Tomás. Setan Merah bahkan kabarnya sudah membuka negosiasi transfer sang pemain.

De Tomás Jadi Sasaran

Banyak orang berekspektasi besar terhadap Manchester United manakala mereka mendapatkan Erik ten Hag sebagai pelatih anyarnya. Memang, masih terlalu dini untuk menilai performa tim, mengingat ini baru pekan kedua. Tapi dua pekan awal berjalan sangat buruk buat Setan Merah.

Petualangan Manchester United di Liga Inggris edisi kali ini dibuka dengan kekalahan tipis, 1-2 melawan Brighton. Tim asal Manchester berharap ada perbaikan manakala kasta tertinggi Inggris memasuki pekan kedua. Tapi catatan nir poin kembali didapat tim besutan Ten Hag.

Bertamu ke markas Brentford, Manchester United kalah memalukan, dibantai 4-0 di tangan klub berjuluk The Bees. Satu kesimpulan yang bisa didapat dari dua laga awal ini adalah, Manchester United kehilangan daya gedor di depan.

Ancaman Cristiano Ronaldo pergi makin menambah urgensi seorang striker baru buat Manchester United. Selama ini, Ten Hag menjajaki berbagai opsi untuk menambah daya gedor sektor depan timnya. Yang terkini, Manchester United siap meramaikan perburuan Raúl de Tomás.

Negosiasi Sudah Dibuka

Mungkin tidak ada yang memperhitungkan nama De Tomás sebagai salah satu penyerang elit Eropa. Tetapi fakta membuktikan bahwa De Tomás memang demikian. Musim lalu, catatannya luar biasa di Liga Spanyol. Hanya Karim Benzema dan Iago Aspas yang bisa mengalahkannya.

Bersama tim asal Catalan, Raul de Tomás mengemas catatan 17 gol plus tiga assist dari 36 laga yang ia mainkan di seluruh kompetisi. Tak heran apabila namanya kini diburu sejumlah klub elit Benua Biru. Termasuk Manchester United yang terus memburunya.

Perjalanan Manchester United dalam mendapatkan tanda tangan De Tomás juga dikabarkan telah memasuki tahap baru. Jurnalis Cope, Pedro Morata mengatakan harapan Manchester United untuk menggaet De Tomás makin terbuka. Di mana Setan Merah sudah memulai tahap negosiasi.

Tidak diungkap secara detail apakah Manchester United sudah menjatuhkan nilai tawaran mereka untuk De Tomás. Tetapi dapat dipahami bahwa Espanyol sudah menetapkan banderol buat sang pemain. Sumber yang sama mengatakan, De Tomás dibanderol antara 25 hingga 30 juta euro.

Apakah Espanyol Siap Lepas De Tomás?

Sebagai salah satu aset berharganya, Espanyol tentu tidak berkeinginan menjual De Tomás. Namun, apabila tawaran yang masuk bernilai menggiurkan, maka bisa saja, klub Catalan berubah pikiran. Mungkin, De Tomás bisa dilepas, entah itu ke Manchester United ataupun klub lain.

CEO Espanyol, Mao Ye pernah ditanya perihal situasi De Tomás. Menurut Mao Ye, tidak ada masalah dengan jebolan akademi Real Madrid itu. Satu yang pasti, De Tomás masih menjadi pemain Espanyol. Tetapi ia tidak menjamin sang pemain bakal bertahan.

“Tidak ada masalah apapun dengan Raul de Tomás. Dia tiba terlambat dari pra-musim, dan butuh waktu lebih banyak dalam latihan untuk sampai di levelnya.” Papar Mao Ye, melansir 90min. “Dia memberi kami kualitas, dan menjadi bagian kunci dari tim.”

“Liga Spanyol bakal dimulai, dan kami harap RDT (De Tomás) bakal berkontribusi banyak buat kami. Tinggal menghitung hari pasar transfer akan ditutup. Selalu ada kemungkinan. Tapi yang terpenting, dia masih menjadi bagian tim kami.”

Espanyol sendiri mengawali musim dengan catatan kurang meyakinkan, seri dan hampir kalah di tangan Celta Vigo. De Tomás tidak ikut bermain dalam pertandingan perdana ini. Tetapi ia diharap akan tampil di laga kontra Rayo Vallecano atau kontra Real Madrid.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here