Manchester United Berpotensi Besar Rekrut Manuel Akanji

0
53

Debatbola.com – Tampil buruk di musim ini, berbagai sektor Manchester United tengah dievaluasi dan membutuhkan pembenahan. Mendekati bursa transfer, Setan Merah mulai mengarahkan bidikannya untuk memperkuat skuad di musim depan. Sektor yang paling membutuhkan pembenahan yaitu lini sektor pertahanan sehingga membutuhkan tambahan amunisi baru.

Ralf Rangnick selaku pelatih sementara mengusulkan Manchester United untuk merekrut Manuel Akanji dari Borussia Dortmund. Merupakan salah satu palang pintu terkuat Die Borussen, Akanji akan sangat cocok untuk memperkuat lini pertahanan Setan Merah. Kabarnya peluang Manchester United untuk merekrut Manuel Akanji kini semakin besar.

Manchester United Berpeluang Besar

Manchester United tengah membutuhkan pemain bertahan baru menyusul buruknya pertahanan klub tersebut musim ini. Belum lagi Old Trafford juga berpotensi kehilangan beberapa pengisi lini belakang di musim panas nanti. Eric Bailly, Phil Jones ditambah dengan Axel Tuanzebe diprediksi akan keluar klub tak lama lagi.

Kondisi tersebut membuat Manchester United harus segera mencari bek baru untuk menutupi lubang yang ada. Pilihan Setan Merah kemudian jatuh pada Manuel Akanji yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund. Pemain berusia 26 tahun tersebut adalah opsi yang tepat untuk memperkuat sektor pertahanan Manchester United.

Manuel Akanji adalah salah satu bek milik Borussia Dortmund yang menjadi andalan klub tersebut di lini belakang. Performa pemain berusia 26 tahun tersebut bahkan terus mengalami peningkatan di satu setengah tahun terakhir. Akanji adalah salah satu palang pintu terkuat di Die Borussen saat ini dan akan sangat membantu untuk memperbaiki keroposnya lini belakang Manchester United.

Kontrak Manuel Akanji dengan Die Borussen akan segera berakhir di musim panas tahun 2023 nanti. Tenggat waktu yang kian menipis membuat harga bek asal Swiss tersebut cukup terjangkau untuk Setan Merah yang harus melakukan penghematan. Kabarnya, Manchester United hanya perlu mengeluarkan dana sebesar 30 juta euro saja untuk bisa membawanya.

Saat ini Manchester United tengah berusaha membujuk Manuel Akanji agar mau pindah ke Old Trafford di musim panas. Bahkan Manchester United bersedia menggaji dengan jumlah yang fantastis untuk melancarkan usahanya. Setan Merah kabarnya siap memberikan gaji sebesar 240 ribu pound setiap minggunya dan hampir dua kali lipat jumlahnya dibandingkan gajinya saat ini.

Manchester United memang sangat serius untuk mendatangkan pemain yang merupakan rekomendasi langsung dari Ralf Rangnick tersebut. Kabar baiknya peluang Manchester United kini untuk memboyong pemain tersebut semakin besar. Pasalnya Manuel Akanji ngotot ingin keluar dan menolak penawaran kontrak baru dari Borussia Dortmund.

Perpanjangan Kontrak Mandek

Melihat pentingnya peran Manuel Akanji di Signal Iduna Park, Die Borussen sebenarnya sudah berusaha untuk memperpanjang kontrak pemain tersebut. Bukan hanya sekali Borussia Dortmund mengajukan penawaran pada pemain asal Swiss tersebut. Namun karena sangat ingin keluar, Akanji terus menolak tawaran yang berkali-kali diajukan oleh klub tersebut.

Akanji datang ke Die Borussen empat tahun lalu dari FC Basel dengan biaya yang sangat murah. Sebenarnya selama membela Borussia Dortmund, Akanji sangat terpolarisasi baik dari segi performa maupun cederanya. Namun dalam satu setengah tahun ini Akanji sudah mampu tampil apik dan telah memberikan kontribusi yang cukup untuk Borussia Dortmund.

Gagal mempertahankan Manuel Akanji, Borussia Dortmund akhirnya terpaksa melepasnya agar bisa memperoleh pengalaman baru. Hasil penjualan dari Manuel Akanji nantinya akan digunakan untuk merekrut penggantinya di sektor bek tengah. Kabarnya, Borussia Dortmund tengah mengincar Nico Schlotterbeck yang kini bermain untuk Freiburg untuk menggantikan Manuel Akanji.

Situasi Manuel Akanji yang sudah dapat dipastikan hengkang tentu akan sangat menguntungkan untuk Manchester United yang begitu ingin merekrutnya. Kini Setan Merah tinggal memulai negosiasi dengan pihak Manuel Akanji serta Borussia Dortmund untuk mengamankan jasanya. Sepertinya Harry Maguire dipastikan akan tersingkir jika Manchester United berhasil mendatangkan Manuel Akanji.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here