Manchester United Akhirnya Rampungkan Transfer Bruno Fernandes

0
428
Manchester United Akhirnya Rampungkan Transfer Bruno Fernandes

Debatbola.com – Bruno Fernandes resmi hijrah ke Manchester United. Man United telah mengumumkan perekrutan tersebut pada Rabu (29/01). Pengumuman ini bahkan dilakukan beberapa jam sebelum laga semi-final leg kedua Carabao Cup antara United melawan Man City.

Saga transfer Fernandes ke United sebetulnya cukup berlarut-larut. Gelandang asal Portugal itu sudah digosipkan akan ke United sejak bursa transfer musim dingin dibuka, yakni awal 2020 ini.

Akan tetapi terjadi negosiasi alot antara pihak Man United dan Sporting Lisbon selaku klub yang diperkuat Fernandes. Sporting dikabarkan hanya mau melepasnya dengan harga sekitar 70-80 juta euro. Namun United memulai tawaran di angka 30-40 juta euro.

Setelah sebulan, atau tiga hari jelang bursa transfer musim dingin berakhir, United dan Sporting akhirnya menyepakati nilai transfer sebesar 55 juta euro. Angka tersebut sama dengan jumlah yang dikeluarkan United saat memboyong Aaron Wan-Bissaka dari Crystal Palace pada awal musim ini.

Tambahan 55 juta euro dari pembelian Fernandes ini membuat United mencatatkan rekor transfer terbanyak mereka dalam satu musim, yakni 214 juta euro. Sebelumnya rekor transfer United dalam satu musim terjadi pada musim 2017/18 dengan total biaya 190 juta euro. 

Bruno Fernandes sendiri akan jadi pemain Portugal keenam yang membela United. Sebelumnya ada nama-nama seperti Cristiano Ronaldo, Luis Nani, Bebe, Joel Pereira, dan Diogo Dalot. Hanya Dalot yang masih menjadi bagian dari skuad United. 

Fernandes diharapkan United bisa jadi gelandang yang mampu meningkatkan daya gedor lini depan United. Saat ini, Setan Merah terbilang hanya mengandalkan Marcus Rashford dan Anthony Martial saja untuk mencetak gol. Adapun Mason Greenwood permainannya masih belum terlalu matang karena masih muda.

Selama di Sporting, total Fernandes telah bermain sebanyak 137 pertandingan. Total 63 gol dan 46 asis diciptakannya. Angka tersebut jadi jaminan bagi United bahwa mereka tidak salah dalam merekrut pemain.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here