Manchester United Akhirnya Mundur Dalam Perburuan Marko Arnautovic

0
58

Debatbola.com – Pergerakan Manchester United pada jendela bursa transfer musim panas kali ini berjalan lamban. Tim setan merah hanya baru mendatangkan tiga pemain baru saja. Setelah performa yang berantakan musim lalu, penggemar Manchester United berharap bahwa klub dapat mendatangkan pemain yang dapat membantu mendongkrak performa tim. 

Kabar terakhir Manchester United dikabarkan ingin mendatangkan Marko Arnautovic. Namun Manchester United akhirnya mundur dalam upaya mendatangkan pemain baru berposisi penyerang yaitu Marko Arnautovic. 

Pada Selasa, 9 Agustus 2022 kemarin tim yang dijuluki setan merah itu telah memberikan penawaran sebesar 7,6 juta Poundsterling atau sekitar 136 miliar Rupiah kepada Bologna. Akan tetapi klub Serie A itu belum menerima pinangan Manchester United untuk Marko Arnautovic. 

Penyebab Mundurnya Manchester United Dalam Merekrut Marko Arnautovic dari Bologna

Diprediksi akan kembali menawarkan harga yang lebih tinggi, Manchester United malah menyatakan mundur dalam upaya mendatangkan Marko Arnautovic. Manchester United mundur karena Bologna menaikkan harga sang pemain. 

Marko Arnautovic diproyeksikan akan opsi penyerang murah yang diyakini akan menjadi pemain cadangan andalan. Walaupun ada perbedaan harga yang diminta, hal ini bukan merupakan alasan kuat Manchester United tidak jadi mendatangkan sang pemain.

Alasan terkuat Manchester United mengurungkan niat mereka mendatangkan Marko Arnautovic adalah para penggemar mereka. Sejak berita Manchester United ingin mendatangkan Marko Arnautovic ke Old Trafford mencuat, para penggemar MU melancarkan protes dengan massa yang besar. 

Penggemar Manchester United berharap mereka mendatangkan pemain yang lebih baik dan dapat berkontribusi besar bagi klub. Bahkan dikabarkan alamat email pribadi Richard Arnold, selaku CEO Manchester United tersebar luas. 

Melalui emailnya, sang CEO menjadi sasaran kemarahan dan pelampiasan para penggemar Manchester United atas upaya mendatangkan Marko Arnautovic. Marko Arnautovic sendiri merupakan pemain yang punya cap buruk dan kontroversial bagi penggemar sepak bola.

Marko Arnautovic pernah melakukan tindakan rasisme pada Juni 2021 lalu. Pada saat itu setelah mencetak gol, ia melakukan selebrasi dengan menunjuk ke arah Alioski, pemain dari tim lawan dengan dugaan mengatakan “saya bersenang – senang dengan ibu Albania anda”. Hal ini sontak membuat UEFA menyelidiki sang pemain, meskipun sang pemain membantah dengan keras hal tersebut dan telah meminta maaf telah menyebabkan kegaduhan.

Para penggemar Manchester United juga tidak terkesan dengan penampilan pemain berusia 33 tahun tersebut. Usia sang pemain yang telah lebih dari 30 tahun diyakini penggemar tidak akan membantu mendongkrak performa Manchester United. Keresahan penggemar Manchester United pun akhirnya berhasil membatalkan upaya transfer tersebut.

Manchester United Masih Mengincar Pemain Berposisi Penyerang

Manchester United saat ini dipercaya sedang mencari pemain berposisi penyerang untuk bergabung bersama mereka. Hal ini diperkirakan imbas dari cederanya Anthony Martial dan tanda tanya besar dimanakah posisi Cristiano Ronaldo hingga akhir bursa transfer. 

Anthony Martial yang tampil cemerlang saat pra musim, mengalami cedera dan harus absen pada laga pembuka Premier League. Hal ini tentu membuat Erik Ten Hag merasakan pusing atas cedera yang dialami pemainnya itu. Dalam laga pra musim, ia berhasil mencetak 3 gol dari semua laga yang dimainkan oleh skuad setan merah. 

Sementara pada sisi lain, Cristiano Ronaldo yang pernah menyatakan ingin pergi dari MU, juga menjadi penyebab MU mencari alternatif pemain penyerang lain. Peraih gelar Ballon D’Or lima kali itu bahkan hanya memainkan 1 laga pra musim saja bersama MU dengan hanya bermain 1 babak saja. 

Walaupun telah bermain pada laga awal Premier League melawan Brighton, tidak menutup kemungkinan kapten Portugal itu akan meninggalkan Old Trafford. Namun hingga saat ini belum ada tim yang menginginkannya karena gajinya yang terlalu tinggi.

MU juga sempat mengincar Benjamin Sesko dari RB Salzburg, akan tetapi ia bergabung ke RB Leipzig. Saat ini Manchester United dikabarkan mengincar Alvaro Morata dari Atletico Madrid yang diyakini tidak menjadi pilihan utama Diego Simeone, pelatih mereka. Selain Alvaro Morata, setan merah dilaporkan ingin memboyong Sasa Kalajdzic dari Frankfurt. Namun kedua kabar ini belum dapat dipastikan kebenarannya. 

Lambannya Manchester United dalam bursa transfer kali ini dikhawatirkan tidak akan meningkatkan kualitas mereka yang ingin melakukan perombakan. Apalagi setelah mendatangkan Erik Ten Hag, ekspektasi yang diharapkan oleh penggemar begitu besar. 

Dengan hasil yang memalukan pada laga awal Premier League melawan Brighton, perjuangan MU untuk kembali ke masa jayanya diprediksi akan melalui jalan yang panjang dan melelahkan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here