Manchester City Tertarik Datangkan Paul Pogba

0
22

Debatbola.com – Manchester United akan ditinggalkan oleh salah satu gelandang terbaiknya, Paul Pogba yang tidak melanjutkan karirnya di kubu Setan Merah. Gelandang juara dunia bersama tim nasional Prancis itu menolak memperpanjang kontraknya lebih lama lagi di Old Trafford.

Alasan utama gelandang yang sempat berseragam Juventus tersebut adalah karena ingin menjuarai gelar-gelar lebih tinggi. Sejak bergabung kembali bersama Manchester United di musim 2016/2017, Paul Pogba hanya memenangkan dua gelar saja.

Gelar tersebut bahkan didapatkannya tepat di awal musim kedatangannya kembali ke tanah Britania. Di bawah asuhan Jose Mourinho gelar Piala Liga Inggris dan Liga Europa berhasil didapatkannya. Namun itu adalah prestasi terakhir hingga puasa gelar sampai saat ini.

Padahal biaya Paul Pogba untuk didatangkan kembali ke Manchester United memakan dana yang tidak sedikit. Total dana sebesar 89 juta Euro harus dikeluarkan oleh manajemen Setan Merah untuk menebusnya dari Juventus.

Penawaran Perpanjangan Kontrak

Manchester United bukannya tinggal diam dalam usaha memperpanjang kontrak Paul Pogba. Menurut Daily Mail UK-surat kabar olahraga Inggris-kubu Setan Merah menginginkan agar sang gelandang secepatnya menandatangani perpanjangan kontrak.

Klub yang telah menjuarai 20 gelar Liga Inggris tersebut telah melayangkan tawaran gaji sebesar 290 ribu per pekannya. Dengan perpanjangan waktu bermain di Old Trafford hingga empat musim terhitung sejak Juni, 2022.

Manchester United tidak ingin kehilangan permata berharganya setelah menghabiskan dana 89 juta Euro pada 2016 silam. Namun Paul Pogba tidak tergoda dengan penawaran tersebut dan tetap kukuh pada keinginannya menjuarai gelar.

Pada bursa transfer musim dingin kemarin, Manchester United yang sudah kehilangan harapan berniat menjualnya. Klub masih tidak rela merugi besar jika sang gelandang pergi dengan gratis pada bursa transfer musim panas.

Sayangnya tidak ada satu pun klub yang mau mendatangkan Paul Pogba dengan menggelontorkan dana sepeser pun. Klub-klub lebih memilih menunggu waktu hingga gelandang berusia 29 tahun ini kehabisan kontrak di akhir musim.

Manchester City Mendekat

Rival terdekat Manchester United yang juga saling berbagi nama kota di awal nama klubnya, Manchester City berpeluang mendapatkan Paul Pogba. Menjelang akhir musim, klub berjuluk The Citizens tersebut akan kehilangan satu gelandangnya.

Fernandinho yang bergelar kapten tim dipastikan meninggalkan Etihad Stadium dan kembali ke negeri kelahirannya, Brasil. Di sana gelandang veteran tersebut akan melanjutkan karirnya di usia yang sudah tidak muda lagi.

Maka Pep Guardiola sebagai pelatih memikirkan cara untuk dapat menambal satu lubang yang ditinggalkan Fernandinho. Dimana pelatih berpaspor Spanyol itu melihat adanya peluang mendapatkan Paul Pogba di awal musim mendatang.

Jika transfer ini jadi, dipastikan gelandang berkebangsaan Prancis tersebut akan menjadi pemain yang dibenci suporter Manchester United. Lantaran dirinya pindah ke klub tetangga yang juga salah satu rival bagi Setan Merah.

Kepindahan kontroversial ini bisa menjadi kepindahan yang mirip seperti dilakukan oleh Carlos Tevez pada 2009 silam. Dimana mantan punggawa tim nasional Argentina itu pindah setelah menghabiskan masa peminjaman bersama West Ham United. The Citizens harus membayar 29 juta Euro kepada Manchester United pada waktu itu.

Klub Lain Menghadang Manchester City

Paul Pogba ternyata tidak hanya dilirik oleh musuh bebuyutan Manchester United tersebut. Lantaran terdapat setidaknya dua klub top Eropa lain yang juga mengikuti perkembangan situasi dari sang gelandang.

Paris Saint Germain dan finalis Liga Champions musim ini, Real Madrid berada di dalam daftar klub yang memburu Paul Pogba. Agar bisa mendapatkannya, Manchester City dipastikan harus bergerak cepat dan memberikan tawaran terbaik.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here