Manchester City Siapkan Lucas Paqueta Jika Bernardo Silva Pindah

0
21

Debatbola.com – Lucas Paqueta menjadi incaran utama Manchester City untuk menggantikan Bernardo Silva yang terus dikaitkan kepindahannya ke Barcelona. Gelandang Lyon tersebut menyambut baik dengan terbuka untuk menerima pinangan juara liga Inggris musim lalu di tengah ketertarikan klub raksasa lainnya Tottenham Hotspur.

Paqueta digadang-gadang menjadi pengganti ideal bagi Bernardo Silva jika pemain asal Portugal tersebut resmi bergabung dengan Barcelona. Kabar terakhir menyebutkan jika Barcelona dan Bernardo Silva telah mencapai kesepakatan pribadi untuk pindah pada musim panas ini.

Bersedia Gabung City

Satu bulan jelang penutupan bursa transfer musim panas 2022, Manchester City nampaknya masih ingin mendatangkan amunisi baru. Musim panas ini City berhasil mendatangkan beberapa pemain bintang termasuk Erling Haaland dan Kalvin Phillips.

Dilansir dari media olahraga Prancis, dikabarkan jika Manchester City tertarik untuk mendapatkan gelandang Lyon, Lucas Paqueta pada musim panas ini. The Citizen mempersiapkan Paqueta sebagai alternatif kepergian Bernardo Silva ke Barcelona.

Musim panas ini Paqueta menginginkan untuk pindah dari Lyon. Pemain asal Brasil ini mengaku tertarik untuk bergabung dengan Manchester City dan mengabaikan tim lain yang juga menginginkan dirinya.

Lyon terbuka untuk melepas pemain andalannya tersebut dengan harga yang cukup tinggi yakni 40 juta Euro. Akan tetapi harga yang dibanderol oleh Les Gones nampaknya bukan halangan berarti bagi klub sekelas Manchester City.

Lyon Pangkas Harga Paqueta

Lyon Dikabarkan bersedia memangkas banderol mereka untuk Lucas Paqueta menjadi 40 Juta Euro yang ingin meninggalkan Stadion Groupama musim panas ini.

Sebelumnya, Lyon mematok harga yang cukup tinggi untuk seorang Paqueta yakni pada angka 80 juta Euro. Harga tersebut dinilai masuk akal dan cukup menggoda bagi Manchester City dan klub papan atas lainnya.

Klub lain yang juga tertarik untuk dapatkan Paqueta adalah Tottenham Hotspur. Beberapa waktu lalu Manchester City dan Tottenham saling bersaing untuk mengamankan jasa Paqueta setelah pemain berusia 24 tahun tersebut menolak pinangan Arsenal dan Newcastle United.

Musim panas ini, Paqueta muncul sebagai salah satu pemain paling diincar oleh klub liga Inggris dengan empat klub besar yang ingin mendapatkannya.

Meskipun pelatih Lyon, Peter Bosz masih menginginkan dirinya, namun Presiden Klub menyerahkan keputusan sepenuhnya kepada pemain tersebut. Paqueta telah memutuskan untuk menerima klub yang bermain di kompetisi Eropa dengan Manchester City sebagai yang terdepan mendapatkan dirinya.

Manchester City dilaporkan sudah melakukan pembicaraan lanjutan dengan Lyon untuk mendapatkan tanda tangan Paqueta. Kedatangan Paqueta ke Etihad Stadium secara tidak langsung dapat memuluskan proses kepindahan Bernardo Silva ke Barcelona.

Alternatif Pengganti Bernardo Silva

Ketertarikan Manchester City untuk mendapatkan Lucas Paqueta tidak lain untuk dijadikan pengganti Bernardo Silva yang semakin dekat dengan raksasa Catalan, Barcelona.

Beberapa pekan terakhir kedua pihak telah memusatkan untuk mencapai kesepakatan harga untuk kepindahan Bernardo Silva ke Camp Nou. Dimana sebelumnya Barcelona telah mencapai kesepakatan secara pribadi dengan pemain asal Portugal tersebut.

Musim lalu Bernardo Silva berhasil tampil apik dan mampu menjadi sosok penting dibawah arahan Pep Guardiola. Bersama dengan The Citizen, ia mampu mencetak 13 gol serta tujuh assist dari 50 pertandingan yang dilakoni di berbagai kompetisi.

Alasan yang menyebabkan dirinya memutuskan untuk pindah dari Etihad stadium lantaran masa depannya bersama klub asal kota Manchester tersebut tidak pasti. Disisi lain ia juga ingin memulai petualangan baru dengan Barcelona sebagai tujuan utamanya.

Barcelona akan semakin dekat dengan tanda tangan Bernardo Silva jika Manchester City berhasil mendatangkan Lucas Paqueta sebelum jendela transfer ditutup.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here